Unggul Di Perhitungan Cepat, Anton Diarak Keliling Kampung

Jumat, 24 Mei 2013 - 08:48 WIB • Dibaca 3,120 kali

Foto: Malang Post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Kemenangan pasangan H. Moch Anton –Sutiaji (AJI) dalam Pilkada Kota Malang sudah diprediksi sebelumnya oleh beberapa lembaga survey independent seperti LaPoRa FISIP UB dan juga Lingkaran Survey Indonesia (LSI). Meski ada selisih angka, dari hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan beberapa lembaga, pasangan AJI masih memperoleh suara di atas 40 persen.

Baca Juga

Kemenangan itu disambut haru dan gembira pasangan AJI dan juga pendukungnya. Mengetahui hasil quick count pasangan AJI cukup tinggi, ratusan relawan dan warga sekitar Tlogomas langsung memadati halaman rumah Cawali, Abah Anton. Mereka langsung mengucapkan selamat dan saling berpelukan atas kerja keras yang telah dilakukannya membuahkan hasil manis.

“Selamat abah, selamat abah, selamat untuk kita semua. Semoga tetap amanah dan jadi wali kotane wong cilik,” ujar relawan dan warga Tlogomas yang memadati halaman rumah Abah Anton.

Uraian air mata tidak dapat dibendung baik Abah Anton dan juga Sutiaji. Mendapat banyak ucapan selamat, air mata pengusaha sukses itu tidak dapat terbendung. Peluk hangat, salaman menjadi pemandangan kemenangan yang ada di kediaman Abah Anton.

Setelah banyak mendapatkan ucapan selamat, bendahara PC NU itu salat berjamaah ashar dan sekaligus sujud syukur di musala yang ada di halaman kediamannya. Abah pun langsung menemui ibunya, Hj. Sumiyati untuk mencium tangan dan memeluknya.

“Terima kasih semuanya. Ini kemenangan rakyat Kota Malang. Tapi tetap hasil finalnya masih menunggu perhitungan manual yang akan dilakuklan KPU. Saat ini masih hasil quick count. Mudah-mudahan tidak ada perubahan yang signifikan,” ungkapnya.

Kemenangan itupun disambut hangat warga Tlogomas. Sebagai bentuk rasa syukurnya, mereka mengarak Abah Anton dengan mengendarai becak. Sebelumnya, relawan dan pendukung AJI mencukur rambutnya sebagai bentuk nazar mereka, jika AJI menang. Tidak hanya di kediaman Abah Anton, eufhoria kemenangan juga terjadi di kantor DPC PKB Kota Malang. Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Malang, H. Fatchullah dan pengurus lainnya ikut mencukur gundul rambutnya.

Meski hujan deras mengguyur kawasan Tlogomas, ratusan pendukung AJI rela berbasah-basah ria mengarak Abah Anton naik becak mengelilingi kampung, mulai dari Tlogo Indah, Watu Gong sampai Jalan Joyo Raharjo dan kembali ke Tlogo Indah. Di sepanjang jalan, warga mengucapkan selamat kepada Abah Anton.

“Terima kasih-terima kasih. Tetap mohon doanya agar kami tetap dapat amanah, jujur dan istiqomah,” harapnya kepada masyarakat.

Sebelumnya, Abah Anton beserta keluarga terdaftar di TPS 01 Kelurahan Tlogomas. Pengusaha tetes tebu itu berangkat menuju TPS sekitar jam 08.15 WIB bersama istri, ibu dan anaknya. Sebelum berangkat ke TPS, Abah Anton sungkem kepada ibunya, Hj. Sumiyati untuk memohon doa dan restunya. Dengan bersimpuh, Abah memohon doa ibunya.

“Alhamdulillah, ini saat yang menentukan bagi Kota Malang. Semua berjalan dengan aman dan damai. Kondisi ini harus kita jaga bersama,” terangnya.

Dari hasil penghitungan suara di TPS 01, pasangan AJI merajai dengan 281 suara, pasangan SR-MK 15 suara, DaDi 12 suara, Dwi-Uddin 9 suara, Raja 1 suara dan Doa 7 suara.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • rendy ivaniar

    Selamat kepada walikota malang yang baru

  • jahesuper.com

    Serbuk JAHE SUPER MALANG, serbuk jahe murni, tanpa gula dan
    pengawet. dapat diperoleh di :
    1. Apotek Bareng raya
    2. kopi bubuk Sido Mulyo (pasar klojen)
    3. Pusat Oleh2 keripik tempe SWARI
    4. Goedang Oleh2 Malang
    5. Ayam Goreng Prambanan (Jl. Bromo)
    6. Depot HTS Lawang
    7. Depot Mesir Kota Batu
    8. Ayam Goreng P.Kasan (Jatim Park)
    dll.
    SEMOGA SEHAT SELALU UNTUK SEMUA

  • sinta

    slamat dan succes ya buat kota malang yang telah menaikan nama anton
    salam jokitogel

  • Jojo Shinta

    HOT PROMO FREECHIP 10.000 FUNPOKER88,COM

    PROMO FREECHIP Rp 10.000,- Buat 5000 Member Baru FUNPOKER88,COM Dengan Ketentuan Sebagai Berikut :

    —————————————————————————————–

    1.Promo Hanya Berlaku Untuk Member Baru FUNPOKER88,COM per Tanggal 5 NOV 2015

    2.Member Baru Wajib Melakukan min depo 20.000 (20.000 + 10.000) Freechip Hanya 10.000 Tidak Berlaku Kelipatan

    3.Untuk melakuan Withdraw min Turn over Harus nilai deposit + 2 x nilai freechip

    Contoh : DP 20.000 + freechip 2 x 10.000 = 40.000, setelah TO Anda 40.000 anda bisa melakukan Withdraw

    4.Konfirmasi Terlebih Dahulu ke Livechat Kami Untuk Ketersediaan Freechip Sebelum Anda Melakukan Deposit

    5.Peraturan dan Ketentuan Management FUNPOKER88,COM Adalah Mutlak dan Bisa Berubah Sewaktu waktu Tanpa Pemberitahuan

    Selamat Bermain di FUNPOKER88,COM dan Semoga Beruntung !!!..

    BB : 56196A5F

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs