Metro FC Berbagi Poin Dengan Persebaya DU

Jumat, 24 Mei 2013 - 07:57 WIB • Dibaca 800 kali

Foto: Malang Post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Pertandingan lanjutan Kompetisi Divisi Utama antara Persekam Metro FC kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, sore kemarin sempat diwarnai sedikit kericuhan. Ratusan pendukung Macan Kumbang julukan Persekam Metro FC yang berada di tribun VIP, memprotes dan melempari wasit dengan botol mineral di akhir laga. Itu setelah wasit menganulir gol kedua Andrianto, di menit 93 masa injuritime babak kedua.

Baca Juga

Wasit menganulir gol tersebut, karena menganggap bahwa pemain Persekam Metro FC terlebih dahulu melakukan pelanggaran. Padahal gol yang berawal dari tendangan bebas Bakori Andreas, bersih dan tidak ada pelanggaran. Hasilnya pertandingan pun tetap berkedudukan 1-1.

Bagi Persekam Metro FC, hasil imbang 1-1 tersebut sebetulnya sangat rugi. Pasalnya anak asuh Siswantoro ini, selain unggul penguasaan bola, juga unggul pemain sejak paroh babak pertama. Itu setelah pemain senior Persebaya Surabaya, Uston Nawawi yang didapuk sebagai kapten tim dikeluarkan oleh wasit Wendy Umar, asal Jogjakarta. Uston dihadiahi kartu merah di menit 38 setelah melanggar keras Supriyadi dari belakang.

Namun sayang, kerja keras Setyo Adi Prastowo dkk, tidak bisa mengantarkan timnya memetik kemenangan. Skor 1-1 menjadikan kedua tim harus rela berbagi poin satu. Persebaya tetap berada di puncak klasemen grup III dengan 25 poin. Sedangkan Persekam Metro FC berada di peringkat 7 dengan 11 poin.

Persebaya yang menurunkan tim terbaiknya ini, sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat kaki pemain depan Febri. Persebaya yang berambisi mencuri poin, berhasil melesakkan bola ke gawang Persekam Metro FC yang dijaga Anas Fitrianto, di menit 26. Gol pembuka ini sempat menuai protes pemain karena posisi Febri berada dalam posisi offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tertinggal 0-1, Persekam langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sayang beberapa kali usaha lewat serangan sayap selalu gagal. Kedisiplinan Suroso, mantan pemain Arema menjaga pertahanan Persebaya Surabaya, cukup baik. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Memasuki babak kedua, Persekam Metro FC yang unggul pemain, terus menekan jantung pertahanan Persebaya. Beberapa kali serangan terus digencarkan Supriyadi dkk. Namun tim asuhan Tonny Ho yang menerapkan bertahan total, berhasil meredamnya.

Gol balasan Persekam Metro FC baru terjadi di menit 72. Andrianto yang baru semenit masuk menggantikan M Faturrahman, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol terjadi setelah memanfaatkan umpan cantik dari Supriyadi yang menyisir sebelah kiri pertahanan Persebaya Surabaya.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat Agung Yudha dkk makin meningkat. Serangan demi serangan terus dilakukan. Bahkan, sepanjang 45 menit babak kedua, anak-anak asuh Siswantoro ini berhasil mengurung pemain Persebaya Surabaya. Tetapi beberapa kali peluang gagal dimanfaatkan untuk berbuah gol.

Petaka bagi Persebaya Surabaya nyaris terjadi ditambahan waktu babak kedua. Wasit memberikan tendangan bebas untuk Persekam Metro FC setelah Bakori Andreas dilanggar. Bakori yang mengambil eksekusi bola mati, mengirim umpan cantik ke kotak finalti dan disambut dengan baik Andrianto dengan tandukan kepala hingga bola masuk ke dalam gawang lawan. Tetapi wasit menganulirnya, karena menganggap ada pelanggaran terlebih dahulu.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil imbang ini. Hormat saya kepada pemain, yang bisa tampil maksimal meski kalah jumlah pemain. Tetapi anak-anak bisa menjaga kedudukan tetap imbang 1-1,” ungkap Tonny Ho, pelatih Persebaya Surabaya.

Mantan asisten pelatih Arema Indonesia ini, mengaku bahwa dikeluarkannya Uston Nawawi dimenit 38, sempat menjadi problem utama. Dia menganggap bahwa seharusnya Uston, tidak langsung dikartu merah, melainkan diberi peringatan terlebih dahulu. “Sebelum pertandingan saya sudah mengingatkan kepada pemain. Bahwa pemain Persekam Metro FC ini adalah pemain muda yang memiliki semangat tanding sangat tinggi. Untuk itu, saya minta kepada pemain untuk berhati-hati,” terangnya.

Sementara itu, Siswantoro, pelatih Persekam Metro FC, mengaku menerima hasil imbang tersebut. Tetapi dia tidak terima dengan proses jalannya pertandingan. Sebab menurutnya, pertandingan yang seharusnya enak dilihat, justru dinodai dan dirusak oleh kinerja perangkat pertandingan.

“Seharusnya kami itu menang. Gol pertama Persebaya Surabaya itu, jelas offside. Dan saya punya rekaman kalau gol tersebut offside, karena pemain Persebaya berada jauh di belakang pemain kami. Tentang gol yang dianulir itu, saya jelas sangat menyayangkan. Karena gol itu jelas-jelas murni dan bersih sama sekali tidak ada pelanggaran. Ini yang nantinya akan kami sampaikan kepada managemen, untuk dilaporkan atau tidaknya itu terserah dari managemen,” jelas Siswantoro.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Jojo Shinta

    HOT PROMO FREECHIP 10.000 FUNPOKER88,COM

    PROMO FREECHIP Rp 10.000,- Buat 5000 Member Baru FUNPOKER88,COM Dengan Ketentuan Sebagai Berikut :

    —————————————————————————————–

    1.Promo Hanya Berlaku Untuk Member Baru FUNPOKER88,COM per Tanggal 5 NOV 2015

    2.Member Baru Wajib Melakukan min depo 20.000 (20.000 + 10.000) Freechip Hanya 10.000 Tidak Berlaku Kelipatan

    3.Untuk melakuan Withdraw min Turn over Harus nilai deposit + 2 x nilai freechip

    Contoh : DP 20.000 + freechip 2 x 10.000 = 40.000, setelah TO Anda 40.000 anda bisa melakukan Withdraw..

    4.Konfirmasi Terlebih Dahulu ke Livechat Kami Untuk Ketersediaan Freechip Sebelum Anda Melakukan Deposit

    5.Peraturan dan Ketentuan Management FUNPOKER88,COM Adalah Mutlak dan Bisa Berubah Sewaktu waktu Tanpa Pemberitahuan

    Selamat Bermain di FUNPOKER88,COM dan Semoga Beruntung !!!

    BB : 56196A5F

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs