Angkutan Penumpang Bodong Dirazia

Kamis, 23 Mei 2013 - 10:27 WIB • Dibaca 1,073 kali

ILUSTRASI – Foto: beritalima.com

PAKIS, MALANGRAYA.info – Angkutan penumpang di Kabupaten Malang, khususnya di wilayah Malang Timur di sinyalir banyak yang tidak dilengkapi dengan surat-surat. Untuk melakukan penertiban angkutan yang nakal itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Malang akan menggandeng Polres Malang. Penertiban akan dilakukan dengan menggelar operasi bersama.

Baca Juga

Operasi atau razia yang dilakukan petugas kepolisian lebih kepada kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor. Dalam penertiban yang dilakukan Dishubkominfo lebih kepada kelayakan dan keselamatan kendaraan.

“Penertiban yang dilakukan nantinya lebih kepada kelayakan kendaraan dan keselamatan penumpang. Dari mana kelayakan itu diketahui, tentunya dari tanda lulus uji KIR. Jika diketahui tidak memiliki, maka akan langsung diarahkan untuk ditilang,” kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishubkominfo Kabupaten Malang, Untung Sudarto kepada Malang Post, kemarin.

Selain mengenai kalayakan kendaraan, tambah Untung, hal lain yang perlu dilihat juga pada kelengkapan administrasi. Seluruh angkutan yang beroperasi di Kabupaten Malang harus mengantongi surat izin usaha atau trayek.

“Kalau tidak memiliki trayek, maka ya sama, yakni akan diarahkan untuk tilang dan mengikuti sidang,” tambahnya.

Disinggung sasaran mengenai penertiban, Untung menjelaskan, untuk sementara akan dikonsentrasikan di wilayah Malang Timur. Sasarannya, yakni sejumlah angkutan umum atau pedesaan yang melintasi jalan raya.

“Untuk penertibannya, staf dibantu petugas kepolisian menghentikan kendaraan angkutan yang melintas di jalan utama. Jadi, bukan dengan jalan mendatangi satu persatu terminal di wilayah Malang Timur. Itulah mengapa, dalam penertiban tersebut melibatkan kepolisian. Karena yang memiliki wewenang penuh adalah petugas kepolisian. Sementara untuk kendaraan non pribadi, tentu bukan menjadi bagian dari Dishubkominfo,” tambah Untung

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Jojo Shinta

    HOT PROMO FREECHIP 10.000 FUNPOKER88,COM

    PROMO FREECHIP Rp 10.000,- Buat 5000 Member Baru FUNPOKER88,COM Dengan Ketentuan Sebagai Berikut :

    —————————————————————————————–

    1.Promo Hanya Berlaku Untuk Member Baru FUNPOKER88,COM per Tanggal 5 NOV 2015

    2.Member Baru Wajib Melakukan min depo 20.000 (20.000 + 10.000) Freechip Hanya 10.000 Tidak Berlaku Kelipatan

    3.Untuk melakuan Withdraw min Turn over Harus nilai deposit + 2 x nilai freechip

    Contoh : DP 20.000 + freechip 2 x 10.000 = 40.000, setelah TO Anda 40.000 anda bisa melakukan Withdraw..

    4.Konfirmasi Terlebih Dahulu ke Livechat Kami Untuk Ketersediaan Freechip Sebelum Anda Melakukan Deposit….

    5.Peraturan dan Ketentuan Management FUNPOKER88,COM Adalah Mutlak dan Bisa Berubah Sewaktu waktu Tanpa Pemberitahuan

    Selamat Bermain di FUNPOKER88,COM dan Semoga Beruntung !!!

    BB : 56196A5F

x close
berita kab malang berita kepanjen berita terkini kabupaten malang kabupaten malang berita kabupaten malang hari ini berita kepanjen Malang kab malang info kepanjen berita kab malang hari ini info daerah kabupaten malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs