Laga Persepam – Arema Digelar Di Solo

Kamis, 23 Mei 2013 - 08:04 WIB • Dibaca 1,006 kali

Foto: tribunnews.com

LAMONGAN, MALANGRAYA.info – Usai bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan sore kemarin, Arema Indonesia bersiap melawan Persepam Madura United (MU) Minggu (26/5) mendatang. Awalnya, Singo Edan dikabarkan bakal bertanding di Stadion Bangkalan, venue homeground dari Persepam. Namun, dari kabar yang berhembus di internal klub, Persepam akan menghadapi laga usiran.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, Persepam bakal bermain di Stadion Manahan Solo, sebagai venue usiran ketika melawan Arema. “Ada kabar pertandingan lawan Persepam akan digelar di Solo, itu informasi yang sedang berkembang,” ujar sumber internal klub yang enggan disebut namanya ketika dikonfirmasi.

Kabar kepindahan venue pertandingan antara Persepam dan Arema itu disinyalir berasal dari pihak kepolisian. Sebab, apabila laga tetap digelar di Madura, diperkirakan Aremania bakal berangkat dari Malang menuju Bangkalan. Tentu saja, tak ada jalur lain menuju Madura tanpa melewati kota Surabaya.

Sementara, sudah diketahui bahwa Surabaya adalah markas dari supporter Persebaya yang pasti tidak welcome dengan lewatnya Aremania di Surabaya. Bentrokan dikhawatirkan bakal terjadi antara Aremania dan supporter Persebaya andai laga Persepam-Arema tetap digelar di Bangkalan.

Pihak pengamanan tak mau mengambil resiko mengulang tragedi insiden bentrokan Gresik pada bulan Maret lalu antara Aremania dan supporter Persebaya.

“Kabarnya dari pihak panpel Solo sendiri juga sudah siap menjadi venue usiran Persepam lawan Arema,” ungkapnya.

Namun demikian, hingga kabar ini diberitakan, pihak manajemen secara resmi belum mendengar kabar itu.

General Manager Arema Ruddy Widodo bahkan mengaku tidak tahu soal hal ini, dan tidak pernah mengusulkan hal ini ke PT Liga. “Kita tak pernah mengusulkan hal ini. Saya cek ke PT Liga pun belum ada usulan. Tapi, kalau soal supporter, memang benar. Manajemen tak bisa menghalangi Aremania untuk datang ke Madura, kalau lewat Surabaya, tentu akan jadi bentrok, ini fakta,” ujar Ruddy kepada Malang Post kemarin.

Karena itu, Ruddy berharap segera ada keputusan dari pihak keamanan soal penyelenggaraan pertandingan antara Arema dan Persepam. Sebab, manajemen tidak mau supporter Aremania harus melewati jalur yang tidak kondusif dan diyakini berpotensi bentrok dengan oknum supporter Persebaya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs