Jelang Pemungutan Suara Pemilikada Kota Malang

11 TPS Dinilai Rawan Rusuh

Selasa, 21 Mei 2013 - 09:14 WIB • Dibaca 440 kali

Petugas keamanan saat apel siaga pengamanan Pilwali di Stadion Gajayana Malang, Senin (20/5/2013) – Foto: beritajatim.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Pemilihan Walikota Malang akan digelar 23 Mei mendatang, pihak kepolisian memprediksikan ada belasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan kerusuhan. Untuk itu, 3 ribu personil kepolisian dibantu TNI dan Linmas telah disiagakan untuk mengamankan momen lima tahunan tersebut.

Baca Juga

“Sejauh ini ada 11 TPS yang dinilai rawan, tetapi jumlah itu dinamis melihat perkembangannya,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Teddy Minahasa Putra, Selasa (21/5/2013).

Kerawanan itu, sambungnya, memang terjadi pada hari tenang menjelang Pilkada. Sebab pada hari tenang itu berpotensi terjadi black campaign atau kampanye hitam, money politics, upaya adu domba.

“Pada saat pencoblosan dan perhitungan suara maupun distribusi suara pada KPU Kota Malang juga rentan terhadap beberapa hal yang bersifat ancaman, atau bahkan sabotase suara,” kata dia.

Kendati demikian, pihak kepolisan mengaku telah mendeteksi kerawanan dan menentukan langkah antisipasinya. “Dari 3 ribu personil yang diturunkan, sebanyak 20 orang di antaranya intelejen, mereka yang akan mendeteksi segala bentuk kerawanan yang mungkin terjadi. Tetapi secara umum situasi dan kondisi di Kota Malang masih aman,” tandasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pilwali kota malang pilkada walikota malang pemilu kada malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs