Jelang Persela vs Arema

Arema Bawa 20 Pemain Ke Lamongan

Selasa, 21 Mei 2013 - 08:30 WIB • Dibaca 544 kali

Foto: Ongisnade.co.id

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Komposisi papan atas Indonesia Super League (ISL), benar-benar memanas. Padahal putaran kedua, baru dilakoni dua laga. Tetapi perbedaan poin antara peringkat dua hingga lima, sangat ketat. Antara Persib (2), Sriwijaya FC (3) Arema (4), masing-masing hanya beda satu poin.

Baca Juga

Saling susul dan saling jegal, menjadi pemandangan yang menarik. Kompetisi, semakin kompetitif. Terlebih, status tim tamu, tak harus kalah. Tuan rumah, juga tak selalu menang. Tergelincir, berarti semakin berat untuk berebut bersaing. Bisa jadi, setiap laga, berarti final bagi tim-tim tersebut. Termasuk Arema Indonesia.

Terlebih, pesaing Arema di laga ketiga nanti, juga bakal bermain away. Persib dijamu Persita dan Sriwijaya FC bertandang ke Wamena. Di atas kertas, hanya Persib yang berpeluang mencuri poin.

Agar tak sampai memperlebar jarak, mau tidak mau, Arema harus bisa meraih poin di Lamongan, saat dijamu Persela, Rabu (22/5) mendatang. Sekalipun, dari sisi recovery, Arema Indonesia tampaknya tak punya banyak waktu. Setelah bertanding Sabtu (19/5) lalu menjamu Persiwa, sore kemarin, rombongan Singo Edan sudah harus berangkat ke Lamongan, untuk mempersiapkan diri menghadapi Persela, besok sore di Stadion Surajaya.

Rahmad Darmawan (RD) pelatih kepala Arema membawa 20 pemain dalam lawatannya ke markas Laskar Joko Tingkir.

‘’Kita bawa 20 pemain. Kita siapkan beberapa pemain di tiap posisi,’’ ungkap RD kepada Malang Post kemarin. Di posisi kiper, pelatih asal Metro Lampung ini membawa Kurnia Meiga Hermansyah (KMH).

Kehadiran saudara kandung kiper Ahmad Kurniawan (AK) ini, penting bagi lini pertahanan klub berlogo singa tersebut. Tanpa KMH, Arema gulung kuming saat ditekuk Persipura Jayapura 1-2.

Begitu Meiga main, Arema tampil garang. Victor Igbonefo dkk mampu bermain menyerang saat menjamu Persiwa Wamena tanpa takut kecolongan gol.

Hasilnya, Arema menang 5-0. Sebagai pelapis, kiper senior I Made Wardana diboyong oleh rombongan klub pujaan Aremania tersebut.

‘’Untuk memperbanyak pilihan dalam menyusun strategi bertahan, kita membawa tujuh pemain bertahan,’’ ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Di lini belakang, RD memboyong Thierry Gathuessi, Munhar, Victor Igbonefo, Benny Wahyudi, Hasim Kipuw, Yericho Christiantoko dan Gilang Ginarsa.

Purwaka Yudi, tetap tidak dibawa karena kondisi fisiknya masih jauh dari kata ideal. Sehingga, penggawa yang diboyong adalah Munhar dan Gilang Ginarsa yang bisa mengisi pos bek tengah.

Pada pos lini tengah, pelatih berusia 46 tahun tersebut membawa lima penggawanya. Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, I Gede Sukadana, Joko Sasongko dan tentu saja gelandang pencetak gol Hendro Siswanto. Kelima pemain ini, dianggap memiliki kualitas hampir setara. Namun dengan kelebihan yang berbeda-beda.

Khususnya, pelatih berlisensi A AFC itu tentu membawa Hendro yang sedang on fire karena bermain eksplosif lewat satu lesakan golnya ke gawang Persiwa. Gol tersebut membuat publik pecinta Arema kembali menantikan aksi pesepakbola muda bintang baru pujaan Aremania ini di lapangan hijau.

Lagipula, RD sendiri berkepentingan membawa banyak gelandang tengah untuk memperluas kemungkinan menyusun strategi.

‘’Semua pemain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dipasang atau tidaknya pemain, semuanya berdasar pada strategi untuk memenangkan game,’’ ujar mantan penggawa Persija era Perserikatan ini.

Sementara itu, pada pos winger, RD membawa pemain-pemain yang dinanti-nantikan aksinya oleh publik. Meski demikian, jumlahnya tidak terlalu banyak.

Hanya empat winger yang diboyong. Yakni, Sunarto, Dendi Santoso, Irsyad Maulana dan Keith Kayamba Gumbs. Sementara itu, Greg Nwokolo tampaknya tetap diplot sebagai striker berduet dengan Christian Gonzales.

’’Beto fokus memulihkan cederanya agar bisa bermain secara maksimal di pertandingan berikutnya. Dia tidak kita bawa ke Lamongan,’’ ujar mantan pelatih Persikota Tangerang tersebut.

Tanpa kehadiran Beto, Sunarto dan Dendi memiliki kesempatan lebih banyak untuk bermain sebagai starter melawan Persela.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs