Dendi: Akademi Arema yang Besarkan Saya

Selasa, 21 Mei 2013 - 07:55 WIB • Dibaca 818 kali

Dendi Santoso – Foto: Wearemania.net

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Bersinarnya bintang lokal Dendi Santoso, Sunarto dan Johan Ahmad Farizi tak lepas dari gemblengan Akademi Arema. Terbukti, para alumnus Akademi Arema ini mulai membangun reputasi sebagai pesepakbola yang terus meningkat kapasitas permainan sepakbolanya dan makin dikenal di dunia sepakbola nasional.

Baca Juga

Semua berawal dari bakat usia dini yang diendus oleh Akademi Arema. Hal ini membuat para alumnus seperti Dendi Santoso memberi semangat bagi calon pesepakbola Malangan untuk mendaftar sebagai siswa Akademi Arema. Dendi sendiri merasa bangga dan beruntung bisa menjadi alumnus akademi sepakbola milik Arema ini.

“Akademi Arema menjembatani dan membesarkan saya yang saat itu masih usia junior untuk melangkah ke jenjang sepakbola senior. Dan saya tekankan, Akademi Arema itu hanya meluluskan pesepakbola yang benar-benar bagus untuk masuk tim senior Arema,” ungkap Dendi kepada Malang Post kemarin.

Dendi bisa tumbuh seperti sekarang juga tak lepas dari gemblengan yang didapatnya selama belajar sepakbola di Akademi Arema. Penggawa Singo Edan yang baru saja merayakan ultahnya ke 23 dan mendapat ucapan selamat berupa spanduk besar dari Aremania saat tanding lawan Persiwa itu menyebut, sebagian besar ilmunya didapat dari akademi.

“Saya dapat banyak hal di Akademi Arema. Ada teknik sepakbola, ada juga soal kepribadian dan yang paling penting, dapat gemblengan disiplin untuk bermain bagus. Itu semua bisa membuat saya menjadi pemain profesional seperti sekarang,” ungkap calon penghuni pelatnas timnas U-23 SEA Games 2013 Myanmar ini.

Sejatinya, ilmu sepakbola memang tak hanya dipelajari di Akademi Arema. Tetapi, menurut Dendi, ada hal mendasar yang hanya bisa didapat oleh siswa akademi sepakbola Arema. Ayah Aldevo Santoso itu menyebut, pemain yang digembleng dalam akademi bakal mengalami perkembangan bakat yang terarah dan lebih bagus.

”Kalau calon pemain punya bakat bagus, pasti akan maksimal di akademi. Potensi sepakbolanya akan keluar dengan optimal. Sebab, Akademi Arema menawarkan fasilitas yang memadai, serta pengajarnya dari kalangan profesional,” ujar penggawa Arema yang berparas tampan itu.

”Calon pemain yang digembleng Akademi Arema bisa jadi lebih bagus daripada pemain biasa yang tak banyak mendapat pendidikan sepakbola secara terarah,” tutupnya.

Karena itu, Dendi menyemangati pesepakbola muda yang ingin berkembang jadi pemain bola terbaik untuk mendaftar ke Akademi Arema.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
dendi santoso wearemania profil berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs