Ribuan Rumah Di Poncokusumo Akan Dibenahi

Senin, 20 Mei 2013 - 20:32 WIB • Dibaca 669 kali

ILUSTRASI – Foto: inilah.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Kementeriaan Perumahan akan menyalurkan bantuan senilai Rp.7,8 miliar. Dalam waktu dekat, anggaran bantuan itu diperuntukkan bagi rumah miskin di 11 Desa yang ada di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Baca Juga

Kepala Dinas Perumahan, Wahyu Hidayat, Senin (20/5/2013) menjelaskan, bantuan itu akan diberikan pada 1021 rumah warga di 11 Desa di Kecamatan Poncokusumo. Masing-masing rumah, memperoleh bantuan untuk peningkatan konstruksi rumah mulai dari pembenahan atap, lantai serta dinding.

“Satu rumah, memperoleh bantuan sebesar Rp.7,5 juta. Totalnya, sekitar Rp.7,8 miliar untuk 1021 rumah,” ungkapnya.

Kata dia, masing-masing bantuan itu untuk memperbaiki atap, lantai serta dinding rumah warga yang dipandang belum layak huni. Klasisifikasi rumah atau warga yang menerima bantuan adalah, luas rumah minimal 36 meter persegi dan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Rumah minimal 36 meter persegi atas nama sendiri. Penerima bantuan masyarakat berpenghasilan rendah,” paparnya.

Ia melanjutkan, bantuan dari Kementeria Perumahan itu bukan untuk membangun rumah baru. Tapi, peningkatan kosntruksinya. Pelaksanaanya, melibatkan Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Poncokusumo.

Target pelaksanaan, diharapkan Juni 2013 sudah berjalan. Dimana anggaran bantuan, akan disalurkan langsung pada warga atau penghuni rumah yang memperoleh bantuan peningkatan konstruksi.

“Anggaran dari pemerintah langsung masuk ke rekening penerima melalui BRI. Dalam waktu 11 hari, dana bantuan harus sudah dibelika material bangunan. Lebih dari itu, tidak bisa,” paparnya.

Terpisah, Slamet Suyono selaku Koordinator UPK Poncokusumo menambahkan, sementara ini ada 11 Desa yang memperoleh bantuan. 6 desa lainnya akan menyusul dan dianggarkan pada APBN Perubahan (APBNP) tahun 2014 mendatang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs