Nama-Nama Jalan Di Kota Batu Akan Ditata Ulang

Senin, 20 Mei 2013 - 09:10 WIB • Dibaca 1,581 kali

ILUSTRASI – Foto: sejahterafm.com

BATU, MALANGRAYA.info – Nama-nama jalan di Kota Batu segera ditata ulang. Hal itu untuk memudahkan warga kota warga kota dan wisatawan mencari sebuah alamat ketika berada di kota wisata ini. Saat ini pemetaan nama-nama jalan di Kota Batu tersebut dalam proses pelelangan yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).
Pelelangan dilakukan melalui layanan pelayanan sistem elektronik (LPSE) Pemkot Batu. Nama paket yang dilelang tersebut adalah pemetaan nama-nama jalan Kota Batu dengan nilai Rp 114 juta.

Baca Juga

‘’Ya, nama-nama Jalan di Kota Batu memang ada pemetaan lagi,’’ tegas Enny Rachyuningsih, Kepala Bappeda Kota Batu.

Menurutnya, masih ada beberapa jalan di Kota Batu dengan nama yang belum pasti. Seperti halnya di depan Jatim Park 2, ada yang menyebut Jalan Raya Oro-Oro Ombo dan ada yang menyebut Jalan Terusan Agus Salim. Kondisi seperti itu sangat membingungkan warga atau wisatawan ketika sedang mencari sebuah alamat.

Mengenai pemetaan nama jalan di Kota Batu ini pernah disosialisasikan Pemkot Batu kepada para ketua RT dan RW saat silaturrahmi di Pemkot Batu, beberapa waktu lalu. Saat itu Wali Kota Batu Eddy Rumpoko juga meminta para ketua RT dan RW mengusulkan nama untuk jalan. Jika di kampung ada tokoh atau pahlawan, nama mereka bisa diusulkan untuk nama, terutama nama jalan di perkampungan.

‘’Silahkan, kalau ada usulan nama bisa diberikan,’’ ungkap ER, sapaan akrabnya.

Di Kota Batu sudah ada perubahan nama -nama jalan tahun lalu. Jalan Raya Pendem digantikan dengan nama Jalan Hatta. Sedangkan Jalan Raya Dadaprejo, Mojorejo hingga Beji digantikan dengan nama Jalan Soekarno. Nama jalan Soekarno dan Hatta tersebut saat ini mulai dikenal oleh warga Kota Batu dan para wisatawan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
nama jalan di kota malang nama-nama jalan di kota batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs