KPUD Tetapkan 612.565 Orang dalam DPT

Minggu, 19 Mei 2013 - 14:01 WIB • Dibaca 298 kali

Foto: ist

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – KPU Kota Malang menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan wali kota pada 23 Mei sebanyak 612.565 orang. Kini lembaga penyelenggara Pemilu itu mulai menyiapkan logistik Pemilu dengan acuan DPT.

Baca Juga

Komisioner KPU, Alim Mustofa mengatakan, penetapan DPT berdasarkan hasil rapat pleno. Rincian DPT yakni, Sukun sebanyak 139.946, Klojen 81.852, Lowokwaru 120.190, Blimbing 132.674 dan Kedungkandang 137.903.

“Sekarang kami sedang siapkan laporan tentang DPT untuk dikirim ke KPU pusat dan KPU Jatim,” jelasnya. Selain itu juga mulai menyiapkan pengadaan logistik untuk pemilukada. Salah satunya yakni cetak kertas suara.

“Saat ini mulai menyiapkan lelang untuk cetak kertas suara. Jumlah kertas suara yang dicetak sesuai jumlah DPT ditambah 2,5 persen dari DPT, “ jelas Alim.

Komisioner KPU yang membidangi divisi perencanaan dan data ini mengatakan, dengan ditetapkannya DPT maka saat ini sudah diketahui jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Kota Malang. Jumlah TPS yang dibutuhkan sebanyak 1.200 tersebar di seluruh wilayah kota pendidikan ini. Setiap TPS membutuhkan tujuh orang anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Jika ditotal dengan jumlah TPS, maka membutuhkan 8.400 orang.

Sedangkan di setiap TPS disiagakan dua orang anggoat perlindungan masyarakat (linmas). Dengan demikian membutuhkan 2.400 orang untuk pengamanan TPS dari unsur linmas.

Lebih lanjut Alim mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan kotak suara dan bilik suara. Kotak suara yang sudah tersedia sebanyak jumlah TPS yakni 1.200 unit.Sedangkan bilik suara yang disiapkan yakni terdiri dari satu TPS empat bilik suara.

“Saat ini persiapan-persiapan untuk kelancaran pelaksanaan pemilukada pasca penetapan DPT terus dilakukan. Karena bagaimana pun juga, pelaksanaan pemilukada harus berlangsung lancar,” kata Alim yang juga wakil sekretaris Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kota Malang ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pilkada malang kota berita kriminal remaja berita malang raya harta karun majapahit malang post berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 malang post kriminal daftar pemain AREMA 2012 keris luk 13 batu town square suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema penemuan benda pusaka ovan tobing juan revi meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang sendang kamulyan Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang karoseri adi putro kereta matarmaja sampah anorganik this is arema daun emas arema mtsn 1 malang kerajaan singosari keris singosari arema 2011-2012 penemuan benda gaib malangpost Local Blogs
Local TopOfBlogs