Tim Sukses Protes KPU Tentang Larangan Kampanye

Jumat, 5 April 2013 - 14:17 WIB • Dibaca 628 kali

Empat tim kampanye cawali saat mendatangi KPU Kota Malang, Jumat (5/4/2013) – Foto: surya.co.id

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Tiga tim sukses pasangan calon wali kota-wakil wali kota Malang, Jumat (5/4/2013), mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kota Malang untuk memprotes pelarangan kampanye oleh Panitia Pengawas Pemilu Kota Malang.

Baca Juga

Pelarangan tersebut dinilai membatasi gerak pasangan calon saat dua bulan menjelang pemilihan. Larangan kampanye tersebut tertuang dalam SK Panwaslu Nomor 52/Panwaslu-Kota Malang/2013 tentang Pemberitahuan Kegiatan di Luar Jadwal Kampanye.

Dalam aturan itu, berdasarkan SK KPU, segala bentuk kampanye, baik pertemuan bebas, tatap muka dan dialog, penyebaran melalui media cetak dan elektronik, penyiaran melalui radio/televisi, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga di tempat umum, maupun kegiatan lain yang dilakukan diluar aturan yang ditentukan, ditetapkan sebagai kampanye dil uar jadwal.

Dalam SK tersebut, kampanye hanya boleh dilakukan tanggal 5-19 Mei 2013. Pilkada Kota Malang digelar 23 Mei 2013. Para tim sukses ini memprotes KPU Kota Malang sebagai penyelenggara pilkada di Kota Malang.

“Kami menerima surat dari panwaslu yang menyatakan pasangan calon dilarang kampanye, memasang alat peraga, beriklan, dan sebagainya setelah ada penetapan calon oleh KPU. Aturan tersebut dibuat berdasarkan apa? Mengapa tanpa ada dialog dan sosialisasi, tiba-tiba aktivitas kami dibatasi? Kalau aktivitas kami dibatasi, kami lalu disuruh berbuat apa?” ujar Achjadi, ketua tim sukses pasangan Agus Dono Wibawanto-Arif Hari Setiawan, Jumat di Malang.

Selain tim sukses Agus Dono Wibawanto-Arif Hari Setiawan, tim sukses pasangan Sri Rahayu-Priyatmoko dan Mochamad Anton-Sutiaji juga protes ke KPU.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • reno

    KPU jangan berat sebelaah yaa harus adil dan obyektif
    Kepada Seluruh Bakal Cawali. Jangan karena ditunggangi pihak tertentu Mengeluarkan keputusan-keputusan dan tindakan yang tidak adil. Rakyat Malang Bisa Menilai dan Akan Menjatuhkan pilihan Kepada Orang Yang tepat. Orang Malang Bisa Melihat Track Record dan Merasa Bodoh Apabila memili Bakal Calon yang Itu-Itu Aja….

x close
pilwali kota malang 2013 pilwalkot malang 2013 berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs