Lampu Paku Jalan Di Kota Malang Banyak yang Hilang

Kamis, 4 April 2013 - 21:34 WIB • Dibaca 589 kali

Sebanyak 378 dari 2.678 lampu paku jalan di sejumlah jalan protokol Kota Malang telah hilang – Foto: halomalang.com

BLIMBING, MALANGRAYA.info – Sebanyak 378 dari 2.678 lampu paku jalan yang terpasang di sejumlah titik jalan protokol di Kota Malang, hilang dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Mulyono, Kamis, mengemukakan, sebagian besar lampu paku jalan yang hilang itu ada di kawasan Jalan Ir Rais (Tanjung) dan Jalan Sulfat.

“Oknum yang mengambil lampu paku jalan ini kemungkinan memang ingin memiliki secara pribadi lampu hias yang ditanam di jalan-jalan protokol tersebut, sehingga mereka nekat mencurinya,” kata Mulyono.

Menurut dia, hingga enam bulan ke depan, kerusakan atau hilangnya lampu paku jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga (kontraktor), sehingga kontraktor yang berkewajiban mengganti.

Ia mengemukakan, anggaran untuk pemasangan lampu paku jalan tersebut sebesar Rp1 miliar lebih. Hanya saja, umur dari ratusan lampu laku jalan yang berfungsi sebagai penunjuk kejut bagi pengguna jalan yang melewati garis tengah itu tidak berumur panjang.

Selain sebagai penunjuk kejut, katanya, keberadaan lampu paku jalan itu juga untuk mempercantik Kota Malang terutama pada malam hari, namun masih saja ada oknum masyarakat yang mengambil dan dimiliki secara pribadi.

“Seharusnya seluruh lapisan masyarakat ini menjaga aset Kota Malang, apalagi kalau benda itu untuk kepentingan umum dan memperindah kota, bukan malah dicopoti dan diambil seperti ini,” tegasnya.

Disamping lampu paku jalan, sejumlah benda untuk kepentingan umum, seperti avoer jalan yang terbuat dari besi plat, besi-besi halte serta lampu taman juga seringkali hilang, bahkan besi lampu merah pun juga sering hilang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : antara
  • Dipublikasikan : Dyah Ayu
  • imam hanafi

    Jangan prasangka buruk, memang materialnya kurang bagus….bagus lampu jalan punyak jalan propinsi.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs