Panwaslu Tunda Penurunan Paksa Alat Kampanye

Kamis, 4 April 2013 - 17:42 WIB • Dibaca 325 kali

Foto: halomalang.com

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Azhari Husein, mengakui kesalahan redaksional pada surat instruksi penurunan alat peraga kampanye yang dikirim ke semua tim sukses pasangan calon wali (cawali) Kota Malang.

Baca Juga

“Terutama pada bagian nomor telepon Panwaslu yang tertulis 0341-720209 itu salah. Harusnya 0341-720290. Kami akui tim administrasi kami salah,” kata Azhari kepada SURYA Online, Kamis (4/4/2013).

Azhari mengatakan akan menunda pencopotan paksa alat peraga kampanye sampai selesai bertemu langsung dengan para tim sukses untuk berembug.

“Kami sudah koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan hari ini KPU sudah keluarkan SK penyelenggaraan kampanye. SK ini akan kami sosialisasikan dengan para tim sukses secepatnya agar satu persepsi,” sambungnya.

Mengenai permintaan tambahan waktu bagi tim sukses menurunkan alat peraga, Azhari menuturkan bersedia memberi keputusan itu saat berembug dengan para tim sukses. Azhari menjamin sampai akhir minggu ini tidak akan ada pencopotan paksa yang dilakukan Panwaslu.

KPU Keluarkan Aturan Kampanye

KPU Malang mengeluarkan SK tentang ketentuan kampanye Pilwali Malang 2013. SK bernomor 19/KPTS/KPU Kota/014329991/2012 ini mengatur ketentuan kampanye bagi para calon wali (cawali) Kota Malang, termasuk pencopotan alat peraga sebelum masa kampanye.

“Hari ini SK turun, dan saya yakin Panwaslu segera menyosialisasikan isi SK ini kepada para tim sukses,” kata Zaenuddin anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang saat ditemui di Kantornya, Kamis (4/4/2013).

Zaenuddin menjelaskan penurunan alat peraga sebelum masa kampanye sesuai Pasal 52 ayat 1 poin a. Alat peraga yang tetap terpasang sebelum masa kampanye tanggal 6-19 Mei 2013 dinyatakan sebagai pelanggaran.

“Kami harap, turunnya SK ini bisa mengakhiri polemik antara kawan-kawan di Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dengan tim sukses cawali,” pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs