JMPB Soroti Bunda HP dan Abah Anton

Selasa, 2 April 2013 - 08:26 WIB • Dibaca 861 kali

Foto: ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Jaringan Masyarakat Untuk Pemilu Bersih (JMPB) menyoroti iklan layanan masyarakat yang diperankan Heri Pudji Utami karena dianggap mengarah untuk penggiringan opini para pemilih.

Baca Juga

“Penyebaran gambar kadidat secara otomatis akan membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi gambar tersebut tidak ada korelasinya dengan isi iklan yang disampaikan,” ujar Koordinator JMPB Mohammad Arif, Senin (1/4/2013).

Arif mencontohkan, penggunaan gambar Bunda dalam iklan himbauan membayar pajak. Iklan ini dianggap ganjil karena tidak ada hubungannya dengan kewajiban membayar pajak. Gambar ini bahkan disebar hingga ke tingkat kelurahan. Meski kadang dianggap sepele, namun penyebaran gambar tersebut sejak dua tahun lalu ini terindikasi kampanye terselubung.

Selain dianggap menggiring opini dan kampanye, penggunaan gambar Bunda sebagai bintang iklan dianggap tidak etis sebab gambar-gambar layanan masyarakat tersebut dibuat dengan uang negara. Dengan kata lain, Bunda dianggap numpang kapanye di iklan layanan masyarakat yang dibiayai dengan uang negara.

Selain Bunda, pasangan Anton-Sutiaji (AJI) juga menjadi sorotan JMPB karena menawarkan program ziarah wali dengan gratis kepada masyarakat. Bahkan kegiatan ini menjadi program unggulan pasangan AJI.

“Kami dengan tegas menolak dengan tegas segala bentuk kecurangan seperti itu,” tegasnya.

JMPB mencatat semua pasangan melakukan pelanggaran serupa. Namun Bunda dan pasangan AJI dianggap paling masif dan dilakukan secara terus terang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
abah anton profil abah anton biografi abah anton abah anton malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs