Metro FC Kalahkan Persid 2-0

Selasa, 2 April 2013 - 08:11 WIB • Dibaca 363 kali

Foto: ist

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Metro FC berhasil meraih poin absolut atas Persid Jember di Stadion Kanjuruhan, sore kemarin. Tim berjuluk Macan Kumbang itu menang 2-0 (2-0), dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama, Liga Indonesia. Dua gol kemenangan tim asal Kabupaten Malang itu dicetak kapten tim, Setyo Adi Prastowo di menit 23 dan 37.

Baca Juga

Tanda-tanda kemenangan Persekam Metro FC sudah terlihat dari babak pertama saat wasit Joni Parera asal Bandung yang memimpin jalannya pertandingan, meniup peluit. Setyo Adi Prastowo dan Andrianto yang diplot sebagai pemain depan dengan didukung Supriyadi di sisi kiri, langsung menekan jantung pertahanan Persid Jember. Pertandingan baru berjalan dua menit, Prastowo mendapat peluang emas setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Namun bola sundulan kepalanya, masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Begitu juga dengan tendangan jarak jauh Andrianto dimenit 13, bola sepakan kaki kanannya melenceng tipis di sisi kanan gawang. Tekanan demi tekanan terus dibangun oleh Setyo Adi Prastowo dkk di babak pertama.

Barulah pada menit 23, Persekam Metro FC membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang dilesakkan Setyo Adi Prastowo. Berawal dari serangan cepat di sisi sayap kiri pertahanan Persid Jember, kemudian mengirimkan umpan kepada mantan pemain Arema tersebut. Tanpa kesulitan, Prastowo merobek jala Persid, yang dikawal Pujiantoro.

Seakan tak puas dengan hanya leading 1-0, Prastowo kembali membuat gol pada menit 37, lewat titik putih. Penalti itu diberikan oleh wasit, lantaran pemain belakang Persid Jember, melanggar keras Andrianto di dalam kotak terlarang. Eksekusi yang dilakukan oleh Prastowo, sukses sehingga Metro FC leading dengan skor 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, para penggawa Metro FC sama sekali tak mengendurkan serangannya. Malahan, serangan tim yang menggunakan kostum kebesaran berwarna kuning itu semakin menggila.

Tak ingin tertekan terus menerus oleh Metro FC, pelatih Persid, Muzamil merotasi pemainnya. Pada menit mengeluarkan pemain asingnya Junior menggantikannya dengan Ibnu. Dan pada menit 76, mengeluarkan Mirza, diganti dengan Reby Cahyadi. Kedua pergantian itu, ternyata tak banyak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan berakhir, Metro FC sukses mempertahankan keunggulan 2-0. Meski menang, Metro FC tak beranjak pada posisi enam klasemen sementara Divisi Utama grup tiga, dengan mengumpulkan sembilan poin. Sedangkan kekalahan membuat Persid Jember semakin terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan poin empat.

“Alhamdulillah, pada laga kandang kali ini kami mendapatkan tiga poin penuh. Ini berkat kerja keras semua pemain di lapangan yang tak mengenal lelash,“ kata Pelatih Persekam Metro FC, Siswantoro.

Sedangkan Pelatih Kepala Persid Jember, Muzamil, mengakui keunggulan serta tim Metro FC, daripada timnya.

“Sebelumnya, kami mengalami empat kali draw. Belum lagi kalah hari ini (kemarin) dengan tim Metro FC. Hasil ini, menjadi bahan evaluasi bagi tim kami. Pertandingan kali ini, secara kualitas tim Metro FC bermain jauh lebih bagus ketimbang tim kami,“ tandas Muzamil.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
gambar lambang persid JEMBER logo persid jember berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs