21 Imigran Gelap Asal Srilangka Terdampar Di Malang

Selasa, 26 Maret 2013 - 17:56 WIB • Dibaca 310 kali

21 imigran asal Srilangka dan India akhirnya mendarat di Pantai Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang – Foto: Surya

SUMBERMANJING WETAN, MALANGRAYA.info – Sebanyak 21 imigran gelap ditangkap di perairan wilayah Malang, Jawa Timur. Para imigran tersebut berasal dari Srilanka. Mereka sudah tiga hari terapung di tengah laut Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Polisi Air Laut dan Udara Polres Malang Iptu Prayitno, Selasa (26/3/2013), para imigran gelap itu rencananya akan menuju Australia. “Mereka berangkat dari negaranya 90 hari lalu,” kata Prayitno.

Mereka terdampar di Pantai Balekambang Malang setelah aki perahu mengalami kerusakan. “Dari pengakuan mereka, sudah tiga hari terapung di tengah laut,” kata Prayitno.

Dari 21 imigran itu, 17 orang laki-laki dewasa, dua orang perempuan dewasa, dan dua orang masih anak-anak. “Syukur, semuanya masih selamat dan sehat di atas perahunya. Bahkan, ABK-nya juga dari Srilanka,” kata Prayitno.

Seluruh imigran itu tak memiliki dokumen resmi. “Semuanya ilegal akan berangkat ke Australia. Saat ini akan dikirim ke Kantor Imigrasi Kelas I Malang,” kata Prayitno.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Iwan Kurniawan
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs