PLN Kota Malang Hemat 135 Juta Dari Acara Earth Hour

Minggu, 24 Maret 2013 - 14:45 WIB • Dibaca 183 kali

event Earth Hour di balaikota Malang – Foto: merdeka

KLOJEN, MALANGRAYA.info - Earth Hour di Malang kemarin, 31 Maret 2012, berjalan dengan sangat sukses melebihi yang ditargetkan oleh Earth Hour Champion Team (EHCT) Malang. Cuaca malam kemarin juga sangat mendukung. Bahkan menurut data dari PLN Malang, data yang bisa dihemat selama satu jam kemarin adalah sekitar 190.500 kwh atau sekitar 135 juta.

Baca Juga

Seluruh rangkaian kegiatan Earth Hour Malang dipusatkan di Balaikota, dimulai pukul 16.30 yang diisi oleh atraksi komunitas Skaters. Selanjutnya acara diisi oleh tarian etnik dari komunitas Teater Sangcelola yang cukup menarik perhatian para pengendara melalui bundaran Tugu. Hal ini membuat pihak kepolisian memutuskan untuk menutup akses di sekitar bundaran.

Rangkaian aksi dilanjutkan dengan aksi dari komunitas-komunitas lain yang turut meramaikan acara Earth Hour 2012 di Kota Malang. Komunitas Beatbox yang berduet dengan Breakdance, serta suguhan apik dari Malang Shuffle dan Malang Allstar Cheerleader (MAC). Tak kurang dari 30 komunitas bergabung merayakan kampanye Earth Hour di Balaikota.

Walikota Malang, Peni Suparto, memimpin langsung seremoni pemadaman lampu tepat pukul 20.30 di seluruh kompleks Balaikota dan Tugu yang juga dihadiri oleh pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat. Segera setelah lampu padam, tidak kurang dari 200 orang melakukan flashlight flasmob dengan senter dan stik glow-in-the-dark. Rombongan dari komunitas Nunchaku juga hadir untuk memukau penonton dengan suguhan fire dance diiringi tabuhan perkusi yang dinamis oleh Malang DJimbe. Suasana temaram Balaikota seakan tak terasa dengan segala keriuhan yang terjadi. Para mahasiswa AIESEC dari Jepang, Itali, dan Inggris juga turur hadir menjadi co-partner EHCT.

Perayaan Earth Hour di Malang ini dihadiri tak kurang dari 3.000 orang. Kompleks balaikota yang cukup luas tidak cukup menampung animo warga Malang untuk menyaksikan event yang baru pertama kali digelar di Kota Malang. Acara ini juga diliput oleh berbagai macam media massa, baik cetak, radio, maupun televisi lokal.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : merdeka
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs