Earth Hour, Mal di Malang Diwajibkan Matikan Listrik

Jumat, 22 Maret 2013 - 13:25 WIB • Dibaca 129 kali

earth hour – Foto: ist

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Sejumlah mal di Kota Malang, Jawa Timur, diwajibkan untuk mematikan listrik selama satu jam, mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB pada peringatan Earth Hour, Sabtu (23/3).

Baca Juga

Koordinator Earth Hour Malang Alfian Eka, Jumat (22/3) mengatakan selain mal-mal besar, seperti Malang Town Square (Matos) dan Malang Olympic Garden (MOG), sejumlah kawasan perguruan tinggi, jalan-jalan protokol dan Balai Kota Malang juga harus mematikan listrik.

“Peringatan Earth Hour ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar lebih peduli pada lingkungan dan hemat energi,” kata Alfian.

Ia mengemukakan, jika pada tahun lalu balai kota menjadi ikon pemadaman lampu di Kota Malang, tahun ini pemadaman dipusatkan di mal karena konsumsi listrik di pusat perbelanjaan tersebut sangat tinggi.

Lebih lanjut Alfian berharap program penghematan dan penyelamatan bumi ini bukan hanya sekedar acara seremonial saja namun bisa menjadi gaya hidup dengan langkah kecil berupa penghematan listrik dan energi secara umum yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, katanya, gerakan penyelamatan bumi dan hemat energi tersebut memakai simbol 60 yang berarti 60 menit mematikan listrik dan tanda plus sebagai simbol supaya kebiasaan hemat energi terus dilakukan menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : metro tv
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs