Seribu Pelamar “Adu Nasib” di KKF Malang

Rabu, 20 Maret 2013 - 18:43 WIB • Dibaca 171 kali

Seorang pelamar kerja saat diinterview di salah satu stan yang membuka lowongan kerja di acara Kompas Karier Fair 2013 yang di gelar di Malang – Foto: kompas

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info - Pameran bursa kerja yang digelar Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Kota Malang, Jawa Timur diserbu jobseekers. Selama tujuh jam acara dibuka, sudah ada 1.000 orang yang  melamar kerja yang disediakan oleh 40 perusahaan ternama di Indonesia yang mengikuti KKF.

Baca Juga

“Sejak acara dibuka, hingga pukul 15.00 WIB, sudah ada 1.000 orang yang melamar seluruh lowongan yang disediakan oleh 40 perusahaan yang ada. Target KKF 2013 untuk di Malang 4 ribu pelamar,” kata Nasthasya Prima, Marketing komunikasi, kepada Kompas.com, Rabu (20/03/2013).

Menurut Nasthasya, para pengunjung yang datang cukup membludak. “Responnya cukup luar biasa. Mayoritas yang datang mahasiswa yang baru lulus kuliah. Tapi juga ada yang sudah lama lulus yang ingin mencari kerja di perusahaan profesional,” katanya.

Sementara itu, menurut Agus Triyanto, HCBP Bank Mandiri, sejak dibuka sudah ada 300 pelamar yang sudah masuk. “Tenaga yang dibutuhkan untuk karyawan sebanyak 500 orang untuk seluruh Indonesia,” katanya, saat ditemui Kompas.com.

Dari jumlah 300 pelamar, 60 persen pelamar perempuan. “Pelamarnya banyak yang baru lulus dari kuliah. Kita juga langsung melakukan interview. Yang masuk kategori 50 persen dari 300 pelamar. Tapi belum tentu lolos seleksi,” kata Agus.

Di tempat yang sama, Afifah Rohmah (24), seorang ‘pemburu kerja’ di Kompas Gramedia mengaku, mencoba melamar ke perusahaan milik Kompas Gramedia. “Dulu saya guru. Tapi kurang menjanjikan, coba cari kerja lainnya. Semoga bisa diterima kerja di perusahaan milik Kompas Gramedia,” harapnya.

Afifah menambahkan, pihaknya juga berharap kepada pemerintah untuk terus mencarikan kerja rakyatnya. “Banyaknya pelamar kerja di KKF ini adalah bentuk bahwa ternyata banyak orang yang jadi pengangguran dan mengadu nasib di KKF ini,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs