Anak Muda Harus Belajar Politik Agar Tak Mudah Dibohongi

Rabu, 20 Maret 2013 - 16:49 WIB • Dibaca 145 kali

Pemuda RI harus kritis dan berintegritas agar tidak mudah dibohongi politisi. – Foto: okezone.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info - Transparency International Indonesia (TII) mengajak para pemuda, baik pelajar dan mahasiswa di Malang, untuk belajar politik agar tidak mudah dibohongi oleh politisi. Ajakan ini disuarakan mengingat pemilih pemula usia antara 17  sampai 21 tahun dalam pemilihan umum legislatif 2014 dan pemilihan presiden (pilpres) sangat banyak.

Baca Juga

Dalam Workshop dan Diskusi Publik dengan tema Integrity Goes to Malang “Peningkatan Kesadaran Publik Muda, Regenerasi Pegiat Gerakan Anti Korupsi dan Desiminasi National Youth Integrity“, hari ini, Suciwati, istri almarhum aktivis Munir, menekankan kepada para pemuda agar tetap kritis dan berintegritas. Dia tidak mau anak-anak muda di masa depan diperlakukan sama dengan masanya dulu ketika masih banyak pelanggar HAM yang berkeliaran bebas dan tidak dihukum.

“Kami tidak ingin anak-anak muda diculik atau dibunuh karena para pelaku ini masih berkeliaran,” kata Suciwati, Rabu (20/3/2013).

Suciwati juga mengingatkan agar pemuda tak mudah menyerah. Pasalnya, upaya melemahkan semangat perjuangan bisa menimpa siapa saja. Dia menyontohkan aksinya yang terus mengingatkan penguasa atas janji-janjinya menuntaskan kasus HAM di Indonesia.

Sementara itu, menurut Lia dari TII, lembaganya juga mengajak anak muda untuk kritis dengan memulainya melalui hal sederhana. Misalnya saja, kata Lia, mengkritik fasilitas-fasilitas di sekolah seperti perpustakaan, toilet, guru, dan lain-lain. “Pentingnya tahu politik agar kita tidak dibohongi,” kata Lia.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs