JITC Diharapkan Jadi Wadah Bisnis Telematika Kreatif

Selasa, 19 Maret 2013 - 16:12 WIB • Dibaca 365 kali

Jatim Information Technology Creative (JITC) Malang – Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Tak lama lagi, para pelaku usaha kreatif dan telematika atau yang berkecimpung di bidang tersebut bakal memililki wadah untuk mengembangkan kemampuannya. Ini seiring segera dioperasikannya Jatim Information Technology Creative (JITC) Malang yang disiapkan untuk merespon tantangan masa depan Pembangunan Nasional dan Regional Industri Kreatif Bidang Elektronika dan Telematika (ELITE).

Baca Juga

Sejalan dengan tantangan tersebut, maka lembaga Inkubator Kewirausahaan TIK Malang yang dirintis sejak 25 September 2010 dan resmi berdiri pada 13 Juli 2011 telah melaksanan berbagai program kerja bersifat non komersil yang dikendalikan secara langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur.

JITC sendiri menjadi wujud penghargaan atas prestasi yang baru-baru ini diraih EFRAT Multimedia Production yang notabene salah satu tenant Inkubator Kewirausahaan TIK Malang.

JITC diharapkan bisa menjadi wadah kreatif para pelaku usaha kecil, sehingga mampu mengembangkan usahanya yang prospektif. “Kami berupaya merangkul semua komponen yang ada. Baik itu pelaku usaha, maupun yang masih dalam tahap belajar usaha kreatif yang berkaitan dengan telematika dan elektronik,” ujar ketua tim inkubator, Dr. H. Fajar Supanto, SE., Msi.

Bersama Dodot Sapto Adi dan Alien Yuda, Fajar telah menggembleng peserta didik agar nantinya benar-benar siap bersaing di dunia entepreneur. “Targetnya 20 persen peserta didik benar-benar siap. Kami melakukan sistem edukasi yang tak ubahnya proses seleksi. Mindset mereka harus tangguh karena itulah kami dampingi sejak pra diklat sampai pasca diklat,” imbuhnya kepada Malang Post.

Meski begitu, Alien Yuda menandaskan bahwa JITC terbuka untuk umum. “Prinsipnya terbuka bagi siapa saja yang mau belajar. Entah itu ingin menjalankan usaha maupun memiliki kendala di bidang kreatif. Pasti kami bantu. Mereka pun tak harus yang bersinggungan dengan teknologi komputer. Di sini kami juga adakan workshop tentang editing, animasi, pembuatan film, modeling kreatif dan elektronika,” urai pria berkacamata ini.

Lewat JITC, mereka bertekad menstimuli masyarakat untuk bergerak di bidang kreatif yang menjanjikan. “Intinya kami melakukan edukasi sosial untuk menstimuli social awareness. Bahwa wirausaha di bidang industri kreatif elektronika dan telematika sebagai solusi masa depan. Kami optimis bisnis kreatif akan berkembang pesat pada tahun 2015 mendatang,” tukas Dodot Sapto Adi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs