Egi dan Kipuw Tidak Lolos Seleksi Timnas, RD Dianggap ‘Curang’

Selasa, 19 Maret 2013 - 16:02 WIB • Dibaca 373 kali

ILUSTRASI – Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Proses seleksi tim nasional harus memakan korban. Sore kemarin (19/3), dua dari lima penggawa Arema Indonesia, yang sempat dipanggil, dicoret dan terpaksa pulang duluan. Duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Thiago (JFT) , memulangkan Hasyim Kipuw dan Egi Melgiansyah.

Baca Juga

Keduanya masuk dalam daftar 29 pemain yang dicoret, menyisakan 28 pesepakbola untuk terus latihan di pelatnas. Tiga penggawa Arema yang lain, Kurnia Meiga, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo, tetap masuk dalam barisan 28 pemain, yang dipilih untuk menghadapi Arab Saudi, Sabtu (23/3) mendatang.

Dari 28 pemain, duet RD – JFT bakal mencoret lima lagi, untuk memenuhi persyaratan 23 pemain, yang bisa dipakai dalam pertandingan resmi lawan Arab Saudi. ‘’23 pemain bakal ditentukan saat rapat sehari jelang lawan Arab, 22 Maret. Beberapa pemain masih terus kita pantau kondisinya,’’ terang RD.

Dicoretnya Egi dan Kipuw, konon karena banyak pemain yang lebih berkualitas di posisi mereka. Kipuw masih kalah bersaing dengan Ricardo Salampessy, Zulkifli Syukur serta Ruben Sanadi.

Pun dengan persaingan lini tengah, tak kalah ketat. Egi pun harus rela pulang. Nama gelandang Mitra Kukar asal Malang, Ahmad Bustomi, pemain naturalisasi Raphael Maitimo hingga playmaker flamboyan Firman Utina, sudah menghuni lini tengah timnas.

Meski demikian, manajemen Arema tidak setuju dengan anggapan, dua pemain kalah kelas ketimbang 28 nama yang terpilih di timnas. Pencoretan dua pemain, bukan semata-mata karena faktor personal.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menilai, secara teknis, Egi dan Kipuw mungkin saja kurang cocok dengan strategi yang diinginkan oleh duet pelatih, demi meraih hasil maksimal lawan Arab.

“Saya katakan, pencoretan itu hak prerogatif pelatih. Mungkin mereka kurang cocok dengan strategi lawan Arab,” tegas Ruddy kepada Malang Post, sore kemarin.

Sebaliknya, Ruddy memiliki pandangan lain. Kata Ruddy, bisa saja, RD ‘curang’ dan menyimpan Egi dan Kipuw, yang memang sering menghuni starting line up Arema untuk berkiprah di kancah liga.

Apalagi Arema sedang bersiap-siap menghadapi Persita Tangerang. Jadwal pertandingan dilaksanakan, tak lebih dari seminggu setelah timnas lawan Arab Saudi. Kepulangan dua langganan starting line up ini, juga mengurangi potensi cedera penggawa klub pujaan Aremania itu, yang turun membela timnas.

“Jadi intinya bukan karena mereka gak bagus atau lebih jelek dari yang kepilih, bagi kami, dua pemain yang pulang adalah pemain terbaik. Tenaganya masih dibutuhkan Arema,” tutur Ruddy.

Setali tiga uang, Media Officer Arema, Sudarmadji menyebut, pemain yang tidak membela timnas, sedikit memberi kelegaan bagi klub, yang tak mau penggawanya cedera.

Karena itu, Sudarmadji berharap tiga pemain yang tetap di pelatnas tidak mengalami cedera, yang nantinya bakal memusingkan klub. “Doa kami buat para pemain yang membela timnas, adalah berprestasi dalam tim merah putih dan jangan sampai cedera,” tegasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs