Ketahuan Mencuri Bebek, Dihajar Sampai Babak Belur

Senin, 18 Maret 2013 - 12:12 WIB • Dibaca 2,675 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

BULULAWANG, MALANGRAYA.info – Ketahuan mencuri bebek, seorang maling babak belur dihajar warga di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Malang, Jawa Timur, Senin (18/03/2013) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku diketahui bernama AM (53), warga Desa Pancokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kebupaten Malang.

Baca Juga

Menurut pemilik bebek, Hadi Abdullah (45), dia sedang berada di dalam rumah ketika mendengar bebek-bebeknya ramai bersuara dari kandang yang terletak di belakang rumah. “Bebek saya ramai. Saya curiga. Setelah saya lihat sudah ada maling yang masuk kandang mau mengambil bebek,” kata Hadi kepada Kompas.com.

Mengetahu ada maling mencuri bebeknya, Hadi memanggil para tetangga dan warga sekitar. “Saya juga melaporkan ke Kamituwo (keamanan desa). Saat itu warga langsung mengepung malingnya. Malingnya ada dua orang. Tapi yang berhasil ditangkap satu orang,” katanya.

Pelaku sudah berhasil mencuri 15 bebek yang sudah dimasukkan ke dalam karung putih. “Tapi puluhan warga sudah mengepungnya di luar kandang. Saat dikepung warga dua maling itu melawan. Satu orang lolos dan satunya tertangkap,” tutur Hadi.

Seorang pelaku yang tertangkap kemudian dihajar warga hingga babak belur. Saat ini pelaku dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. “Pelaku dibawa ke rumah sakit. Dan masih belum bisa memberikan keterangan. Pelaku berinisial AM (53), warga Poncokusumo,” kata Kapolsek Bululawang AKP Suparto kepada Kompas.com.

Dari kejadian tersebut, pihaknya terus akan melakukan patroli keliling ke berbagai desa di Kecamatan Bululawang. “Saya berterima kasih kepada warga yang siap siaga dan kompak. Dan sudah bekerja sama dengan kepolisian dengan baik,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : kompas
  • Dipublikasikan : Joni Wijaya
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs