PMI Kota Malang Butuh 50 Ribu Kantong Darah

Sabtu, 16 Maret 2013 - 11:17 WIB • Dibaca 357 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, membutuhkan berbagai golongan darah sekitar 50 ribu kantong (ampul) selama kurun waktu 2013. Jumlah sekian itu untuk memasok kebutuhan di sejumlah rumah sakit di wilayah Malang dan sekitarnya.

Baca Juga

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang Bambang Priyo Utomo, Sabtu, mengakui kalau hanya untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Malang perlu sekitar 20 ribu kantong, namun karena PMI setempat juga memasok sejumlah rumah sakit, maka kebutuhannya hampir 50 ribu kantong.

“Distribusi darah dari PMI Kota Malang sebagian besar memang masih untuk Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, namun sejumlah rumah sakit di Kabupaten Malang, Batu, Blitar, Pasuruan, dan Tulungagung juga dipasok sini (Kota Malang),” ujarnya, Sabtu (16/3).

Wakil Wali Kota Malang itu mengemukakan, untuk memenuhi kebutuhan darah yang mencapai 50 ribu kantong itu, PMI Kota Malang tidak hanya membuka gerai donor di kantor, tapi juga di mal, perguruan tinggi serta menggelar donor darah secara insidentil di instansi-instansi swasta, pemerintah maupun tempat-tempat umum.

Bambang mengemukakan, untuk meningkatkan layanan serta animo dan menjadikan donor darah ini sebagai gaya hidup masyarakat, PMI Kota Malang juga memperluas area kantor dengan membeli gedung baru yang bersebelahan dengan kantor PMI lama di Jalan Buring.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : republika
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs