Festival “Legenda Kuliner Nusantara”

Sabtu, 16 Maret 2013 - 08:33 WIB • Dibaca 620 kali

Festival Jajanan Bango – Foto: malangkota.go.id

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Festival Jajanan Bango, kembali hadir menjumpai warga Malang, setelah sempat singgah pada 2011 lalu. Festival yang kini berjudul ‘Legenda Kuliner Nusantara 201’, membawa sekitar 54 legenda dan ikon kuliner dari nusantara. Termasuk khas Kota Malang di Lapangan Rampal, Minggu (17/3) besok.

Baca Juga

Pengunjung mendapatkan kesempatan selama satu hari penuh untuk menikmati kekayaan kuliner khas nusantara.
Koordinator produksi Festival Jajanan Bango, Koko Kurniawan menyebutkan, stand bazar Festival Jajanan Bango besok, akan diisi 10 legenda kuliner nusantara, serta 44 ikon kuliner populer khas Malang.

Seluruh peserta festival, adalah penyedia makanan tradisional khas nusantara, yang cita rasanya, telah menjadi referensi masakan khas di Indonesia.

“Semua peserta, akan mengisi festival jajanan bango. Mereka menyajikan kuliner tradisional khas Indonesia. 10 legenda kuliner berasal dari berbagai daerah dan akan ikut dalam parade jajanan bango di 5 kota. Sementara 44 peserta adalah ikon kuliner dari Malang,” beber Koko di sela persiapan loading tenda Festival Jajanan Bango di Rampal, Jumat (15/3) kemarin.

Rencananya, festival berlangsung sejak 08.00 hingga pukul 22.00, Minggu (17/3) besok. Pengunjung bebas masuk, tanpa dipungut biaya, untuk mencicipi makanan pilihan. Harga dibanderol dengan khas bazar.

Pengunjung juga bisa menguji ketangkasan dan pengetahuan tentang kuliner, di sejumlah tenda games, di arena festival tersebut. Panitia melengkapi arena dengan wastafel khusus, untuk membilas tangan, untuk menjaga kebersihan sebelum dan sesudah makan.

“Festival ini adalah kali kedua setelah tahun 2011 lalu, kami juga mampir di Malang dengan konsep serupa. Namun dengan kuliner yang berbeda,” imbuhnya.

Tahun ini, Festival Jajanan Bango di Malang, adalah kota ke tiga setelah Bandung, dan Surabaya. Festival kemudian akan berlanjut di Semarang dan Jakarta. Untuk mempersiapkan festival dengan konsep dan layout semanis mungkin, panitia mulai mengerjakan venue di Lapangan Rampal sejak Selasa (12/3) lalu.

Jumat petang kemarin, persiapan mencapai 80 persen. Sabtu hari ini, panitia akan melakukan persiapan terahir sekaligus layout dan denah perputaran pengunjung dalam festival.

“Sabtu besok (hari ini, Red.) adalah persiapan terakhir. Festival jajanan bango sendiri siap dikunjungi mulai jam 08.00 sampai 22.00 pada Minggu,” tandasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita seni budaya terkini berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs