Longsor di Desa Taji

Bupati Minta Warga Terus Waspada

Rabu, 13 Maret 2013 - 17:17 WIB • Dibaca 141 kali

Jalur menuju Desa Taji Kecamatan Jabung Kabupaten Malang Jawa Timur yang tertimbun longsor, Rabu (13/3/2013). – Foto: Kompas.com

JABUNG, MALANGRAYA.info – Bupati Malang, Rendra Kresna meminta warga agar selalu waspada. Permintaan tersebut disampaikan Rendra Kresna, Sabtu (02/02/2013) terkait dengan tanah longsor di Desa Taji Kecamatan Jabung Kabupaten Malang yang menyakibatkan empat rumah hancur.

Baca Juga

“Hujan deras masih akan terus berlangsung. Kita harapkan warga selalu waspada jika terjadi hujan. Sebab, banjir dna longsor selalu mengancam bila terjadi hujan deras,” papar Rendra.

Ia juga menginstruksikan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten selalu sigap dan tanggap dalam membanu warga yang terkena bencana. Sehingga, tidak sampai berakibat fatal.

Sementara itu, warga rumahnya rusak akibat longsor di Desa Taji, Kecamatan Jabung sampai kemarin masih diungsikan. Menurut Kades Taji, Nastain, akibat longsor itu memang ada empat rumah rusak berat. Sedangkan penghuninya selamat.
“Itu karena saat hujan deras penghuninya sudah meninggalkan kediamannya, mereka mengungsi ke tempat yang aman. Mereka mengungsi ke rumah tetangganya untuk sementara,” ungkapnya.

Di antara keempat keluarga yang rumahnya terdera longsor itu adalah keluarga Kasnoto dan Kosim. Lokasi rumah yang berada di perbukitan rawan tanah longsor. Musibah longsor ini terjadi setelah hujan deras mengguyur Jabung selama beberapa jam.

Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Camat Jabung sempat meninjau lokasi. Mereka mengetahui secara persis bagaimana kondisi rumah rawga yang kena longsor itu.

Warga korban longsor itu pun berharap bisa mendapat bantuan berupa materialan dari Pemkab Malang untuk bangun rumahnya kembali. Saat ini, warga bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang hancur tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Bencana Alam, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Muji Utomo mengaku sudah menyerahkan bantuan bahan makanan bagi korban tanah longsor. Bantuan makanan itu berupa beras, mie instan, kecap, minyak goreng dan gula pasir.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs