Greg Absen Dari Panggilan Timnas Garuda

Selasa, 12 Maret 2013 - 16:17 WIB • Dibaca 44 kali

Gregory 'Greg' Junior Nwokolo, pemain naturalisasi, sekaligus winger Arema Indonesia – Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Semangat Gregory ‘Greg’ Junior Nwokolo, pemain naturalisasi, sekaligus winger Arema Indonesia, untuk membela timnas Indonesia masih menggebu-gebu. Namun, Greg untuk sementara bakal menyimpan erat hasratnya membela Garuda, lawan Arab Saudi dalam Pra Piala Asia 2015, 23 Maret 2013 nanti.

Baca Juga

Greg, sedang fokus mengembalikan performanya bersama skuad berjuluk Singo Edan, agar kembali greng. Dalam waktu dekat, Arema menerima jamuan tim besar ISL, Persib Bandung, Minggu (17/3) sore. “Saya memilih tak memperkuat timnas. Itu lebih bijaksana. Saya fokus lawan Persib,” tutur Greg.
Pemain kelahiran Nigeria itu bukannya tak nasionalis. Ia punya alasan cukup kuat, untuk absen dari panggilan timnas besutan Luis Manuel Blanco tersebut.

Seperti diketahui, Greg baru saja pulih dari cedera betis kanan yang dialaminya sejak tur Pekanbaru, bulan lalu. Kompatriot Victor Igbonefo ini, harus meringis kesakitan, memegangi betis kanannya saat hendak turun lawan PSPS Pekanbaru.

Padahal, ia sudah dimasukkan dalam starting line up. Sejak itu, Greg harus absen dalam laga lawan Persija, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya dan Gresik United.

Cedera betis kanan Greg, baru sembuh beberapa hari belakangan ini. Kondisinya, belum pulih 100 persen. Eks winger Changrai United, Liga Thailand itu pun ragu sanggup menampilkan performa terbaiknya, apabila dipaksa main lawan Arab Saudi.

Greg sendiri mengaku cedera yang dialaminya, sudah tak terasa lagi dalam beberapa kali latihan terakhir. “Saya sudah tak lagi rasakan sakit di betis kanan. Sekarang cuma membutuhkan peningkatan kondisi. Saya ingin berbuat lebih lagi dan beri kontribusi untuk tim, mulai sekarang,” sebutnya.

Karena itu, Greg akan tetap ikut latihan di Arema sambil meningkatkan kondisi fisik pasca rehabilitasi cedera. Setelah fisiknya pulih total dan nalurinya kembali terasah, pemain kelahiran 3 Januari 1986 tersebut, baru berani turun membela timnas. Idealnya, agar nalurinya terasah, Greg harus turun main dalam beberapa pertandingan Arema.

“Saya baru cukup siap membela Indonesia, dengan syarat fisik sudah pulih total dan terasah di beberapa pertandingan bersama Arema,” tegas Greg.
Keinginan mantan pemain Persija untuk sementara tidak membela timnas, sudah diutarakan kepada manajemen Arema dan disetujui.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, manajemen sudah membangun komunikasi dengan Badan Tim Nasional soal absennya sang winger kesit tersebut. Sepakat dengan Greg, Ruddy menilai pesepakbola yang dikenal jago penetrasi pertahanan lawan ini tidak dalam kondisi tepat untuk membela timnas.

“Menurut saya Greg belum saatnya membela timnas, melihat kondisi dia yang belum sempurna,” tegas Ruddy. Pengusaha travel tersebut menilai, Greg butuh pengalaman bermain untuk menguji ketahanan ototnya yang belum banyak merasakan atmosfer ketegangan pertandingan.

Pertandingan lawan Maung Bandung, julukan Persib, Minggu (17/3) nanti adalah laga tepat demi meningkatkan fisik Greg. Namun, headcoach Rahmad Darmawan (RD) sendiri belum berani memberi kepastian soal posisi mantan winger klub Young Lions ini dalam komposisi formasinya.

“Ada beberapa opsi buat Greg. Dia bisa main di starting eleven atau subtitute. Tergantung perkembangan dalam beberapa hari ke depan. Tapi, melihat latihannya, Greg sudah cukup bagus,” ujar RD kepada Malang Post usai memimpin latihan di Stadion Gajayana, siang kemarin (17/3).

Sementara itu, Victor Igbonefo, kompatriot Greg dipastikan bakal meluncur ke timnas karena manajemen sudah mendapat surat resmi pemanggilannya. Tapi, tiga pemain lain, Egi Melgiansyah, Hasyim Kipuw dan Kurnia Meiga Hermansyah belum pasti dikirim ke timnas BTN karena Arema belum dikirimi surat resmi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square berita kriminal remaja daftar pemain arema pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang keris luk 13 harta karun majapahit pelacuran di malang pilkada malang 2013 sampah anorganik karoseri adi putro arema kerajaan singosari suporter terbanyak di indonesia this is arema arema 2011-2012 nexian pad Berita kriminal pemerkosaan penemuan benda pusaka pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang sendang kamulyan meteor cell malang daun emas berita tentang pencemaran udara Local Blogs
Local TopOfBlogs