Nyepi, Wisatawan Bali Beralih ke Batu

Selasa, 12 Maret 2013 - 15:28 WIB • Dibaca 152 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

BATU, MALANGRAYA.info – Hari Raya Nyepi menjadi berkah bagi pariwisata Kota Batu. Saat semua pintu masuk menuju pulau dewata itu ditutup, wisatawan beralih berlibur di kota ini. Hotel dan objek wisata pun, mendapatkan limpahan pengunjung yang membatalkan ke Bali.

Baca Juga

Kampung Lumbung Boutique Hotel, merupakan salah satu hotel yang mendapatkan limpahan tamu dari Bali. Beberapa turis asing menginap di hotel berlokasi di Jalan Puskesmas Dalam Desa Beji Kota Batu ini, mulai 11 hingga 15 Maret nanti.

“Karena di Bali sedang Nyepi, mereka menginap di sini sampai beberapa hari,” ungkap Natalina, Operation Manajer Kampung Lumbung Boutique Hotel.
Hotel dengan konsep bangunan reused (digunakan kembali), sempat menolak beberapa tamu. Tamu ingin check-in sejak 10 Maret atau dua hari sebelum Nyepi. Namun saat itu hotel sudah fully booked karena weekend, sehingga bisa menerima reservasi mulai 11 Maret. Karena tamu tetap menginginkan mulai tanggal 10, terpaksa hotel tidak menerimanya.

“Kalau tamu mau check in tanggal 11, mereka tetap menginap di sini. Namun untuk tamu yang tidak bisa check in mulai tanggal itu, mereka jelas membatalkan reservasi,” tegas mantan manajer Roemah YWI ini.

Dia mengakui, dunia pariwisata Pulau Bali istirahat sejenak pada suasana Nyepi. Mereka tidak menyalakan api, tidak bekerja sehingga berbagai pusat-pusat keramaian seperti terdiam. Malahan bandara yang biasa hingar bingar dengan banyaknya penumpang maupun pesawat yang landing dan take off, istirahat total selama Hari Raya Nyepi.

Kunjungan wisatawan di Kota Batu sendiri, Selasa kemarin terlihat padat. Sejak pagi, jalanan utama sesak oleh kendaraan utamanya mobil-mobil pribadi. Begitu juga objek wisata dipenuhi pengunjung, kemudian sorenya giliran jalur Batu-Malang- Surabaya yang padat meski tidak sampai macet total.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs