Walikota Batu Minta Pemerataan Pembinaan Sekolah

Selasa, 12 Maret 2013 - 15:28 WIB • Dibaca 180 kali

Walikota Batu Eddy Rumpoko – Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info -Untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan, Walikota Batu Eddy Rumpoko meminta agar pembinaan terhadap sekolah negeri maupun swasta tidak dibedakan. Dinas Pendidikan, dikatakan harus memberikan perhatian yang sama terhadap sekolah swasta dan negeri.

Baca Juga

Menurut ER, sapaan akrabnya, ketika kualitas tak jauh beda maka siswa bisa memilih lembaga pendidikanya. Seperti siswa dari Desa Sumberbrantas, tak perlu jauh-jauh ke kota untuk mengejar sekolah negeri. Selama ini fenomena itu terjadi, karena negeri dianggap lebih baik.

“Kita tidak ingin membedakan-bedakan, semua harus sama. Misalnya anak Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji, tidak usah jauh-jauh datang ke Kecamatan Batu hanya karena ingin sekolah negeri,” urai ER.

Kondisi riil di lapangan, bisa diketahui melalui pendataan oleh Dinas Pendidikan. Diknas harus menyusun data base mengenai perkembangan sekolah negeri dan swasta. Begitu data itu komplit, maka tindak lanjut bisa dilakukan secara cepat dan terencana. “Kalau ada database itu, maka kekurangan yang ada di salah satu lembaga bisa diperbaiki secepatnya,” imbuhnya.

Kemudahan dalam bidang pendikan, seharusnya dilaksanakan secara merata. Kualitas swasta dan negeri yang tak jauh beda, akan membuat anak-anak bisa mudah mengakses pendidikan. Terutama masyarakat di desa-desa itu, bisa mudah mendapatkan kemudahan dalam bidang pendidikan.

“Saya meminta kepada Dinas Pendidikan, untuk menerjemahkan di lapangan. Bukan hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu, tetapi untuk semua pihak baik masyarakat maupun kalangan lain,” terang ER.

Selain prestasi, anak didik di Kota Batu juga dituntut untuk memiliki skil dan daya saing. Ketika lulus SMA atau SMK, mereka bisa memilih bekerja atau tidak. Bagi yang ingin kuliah, sebaiknya diberikan kemudahan.

Untuk itu, dia juga mendorong Diknas untuk giat bekerjasama denga perguruan tinggi. Tentu saja juga disupport dengan perbaikan kesejahteraan para tenaga pendidik. Pendidikan di kota inipun, harus mengikuti alokasi anggaran wajib dari pemerintah pusat.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs