Rektor UIN Maliki: Putusan PTUN Seharusnya Begitu

Senin, 11 Maret 2013 - 18:57 WIB • Dibaca 130 kali

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof. Imam Suprayogo – Foto: ist

LOWOKWWARU, MALANGRAYA.info – Menanggapi keputusan PTUN Surabaya, Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Prof Imam Suprayogo sudah menduga. Menurutnya gugatan pada mahasiswa terharap proses pemilihan rektor tidak mempunyai dasar yang kuat.

Baca Juga

“Ya memang harus begitu. Tidak ada yang istimewa dengan penolakan tersebut,” ujarnya, Senin (11/3/2013).

Menurut Imam, senat universitas adalah pemegang keputusan tertinggi. Segala keputusan yang diambil senat tida ada kaitannya dengan senat mahasiswa. Dalam mekanisme membuat keputusan, satu anggota senat tidak sepakat maka akan dilakukan voting. Dalam kasus pemilihan rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, seluruh anggota senat telah sepakat.

“Kalau semua anggota senat sudah setuju, apa yang dipermasalahkan? Hanya orang yang tidak mengerti saja yang mempermasalahkan,” tambahnya.

Terkait aturan yang ditetapkan oleh senat universitas, menurut Imam, senat mempunya tanggung jawab untuk menjawa kualitas perguruan tinggi. Aturan yang ditetapkan dalam proses pemilihan rektor sebagai bentuk tanggung jawab tersebut.

Dengan keputusan dari PTUN tersebut kini pihaknya menunggu penetapan rektor baru dari Kementerian Agama. Berdasar penetapan dari Presiden RI, masa jabatan Imam akan berakhir 30 April 2013.

“Enam bulan sebelum akhir masa jabatan saya, harus dilakukan pemilihan. Proses tersebut sudah dilakukan dan tinggal menunggu penetapan,” pungkasnya.

Aturan pemilihan rektor UIN Maulana Malik Ibrahum yang dibuat senat universitas digugat oleh mahasiswa. Sebab dalam aturan tersebut diwajibkan calon rektor berpangkat 4C. Padahal dalam aturannya calon rektor hanya disebut lector kepala. Lector kepala mempunyai pangkat 4A, 4B dan 4C.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs