Mantan Ketua DPRD Diduga Gelapkan Mobil Rental

Mantan Ketua DPRD Malang Penuhi Panggilan Polisi

Senin, 11 Maret 2013 - 16:25 WIB • Dibaca 87 kali

Mantan Ketua DPRD Malang, Suhadi saat diperiksa di Polres Malang, Senin (11/3/2013) siang. – Foto: beritajatim.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Suhadi, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Malang akhirnya memenuhi panggilan Polisi. Dalam pemeriksaan di Ruang Satreskrim Polres Malang, mantan Ketua Dewan periode 2004-2009 itu didampingi dua kuasa hukumnya, Senin (11/3/2013) siang ini.

Baca Juga

Sekedar diketahui, Suhadi dalam pemeriksaan ini berstatus tersangka dalam kasus penggelapan mobil rental. Saat keluarnya surat ijin pemeriksaan dari Gubernur turun awal Maret lalu, Suhadi dua kali mangkir panggilan polisi. Menanggapi hal ini, politikus PDI Perjuangan itu mengaku tidak lari dari tanggung jawab sebagai tersangka.

“Saya tidak lari seperti yang diberitakan koran-koran. Karena kesibukanlah, saya tidak bisa datang memenuhi panggilan polisi,” ungkap Suhadi, Senin (11/3/2013).

Pada beritajatim.com saat ditemui usai pemeriksaan dengan status tersangka, Suhadi menjelaskan, pemanggilan polisi yang pertama, baru dia terima satu jam sebelum acara pemeriksaan.
“Panggilan pertama saya terima satu jam sebelum diperiksa. Karena mepet, otomatis saya nggak bisa hadir. Saat itu yang ngantar surat panggilan dari setwan ke rumah saya,” ucap Suhadi.

Alasan kedua dirinya tidak hadir lagi, karena harus mencari finansial terkait permintaan pelapor (Suratman-red) untuk minta ganti mobil baru. “Panggilan kedua saya tidak datang karena harus mencari finansial sesuai permintaan Suratman. Dan itu, sudah kami sanggupi,” tuturnya.

Dengan permasalahan ini, ia berharap kedua bekah pihak tidak ada yang merasa dirugikan. “Ini murni urusan pribadi. Bukan urusan partai. Sejognyanya akan saya hadapi sendiri. Meski, partai sangat mengapresiasi apa yang saya alami saat ini,” urainya.

Suhadi sendiri disodori 25 pertanyaan. Hingga berita ini diunggah, Suhadi baru saja membubuhkan tanda tangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas kasusnya dalam penggelapan mobil rental dengan status tersangka.

“Tidak ada yang memberatkan klien kami. Semua pertanyaan penyidik saya pikir sesuai dengan apa yang terjadi,” pungkas MS Al Haidary SH, selaku kuasa hukum Suhadi.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita malang raya berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 daftar pemain AREMA 2012 batu town square daftar pemain arema pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang keris luk 13 pelacuran di malang pilkada malang 2013 harta karun majapahit sampah anorganik karoseri adi putro arema kerajaan singosari arema 2011-2012 this is arema suporter terbanyak di indonesia berita kriminal remaja nexian pad pengolahan limbah sampah limbah sampah cross ad 305 Berita kriminal pemerkosaan ahmad bustomi nexian PAD G311 diknas malang tempat prostitusi di malang berita tentang pencemaran udara penemuan benda pusaka batu flower festival daftar pemain arema 2011-2012 bidik misi UM 2012 Local Blogs
Local TopOfBlogs