BPD Sempalwadak: Kami Berjalan Sesuai Aturan

Senin, 11 Maret 2013 - 11:51 WIB • Dibaca 95 kali

DPD LIRA Malang saat monitoring persiapan Pilkades di Desa Sempalwadak pada Senin (11/3/2013). – Foto: beritajatim.com

BULULAWANG, MALANGRAYA.info – Klaim tidak melanggar aturan dan berjalan sesuai petunjuk aturan Bupati maupun pemerintah desa terkait Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sempalwadak, Kecamatan, Kabupaten Malang disampaikan langsung Agus Subekti selaku Ketu BPD Sempalwadak.

Baca Juga

Pada beritajatim.com, Senin (11/3/2013) siang, Agus menuturkan, langkah BPD dianggapnya sudah benar. Selain tidak ada yang melanggar aturan seperti perbup terkait pelaksanaan pilkades diwilayahnya, semua tahapan-tahapan sudah dilalui sesuai prosedur. “Kami berjalan sesuai petunjuk teknis dan aturan. Termasuk tahapan-tahapan yang dilakukan tidak menyimpang,” ucapnya.

Kata Agus, temuan dari LIRA yang menuding panitia pilihan dianggap keluar jalur, bisa jadi karena ada indikasi dari salah satu calon yang meminta, panitia pilihan dibentuk sesuai keinginannya.

“Sejauh ini kami sudah berjalan sesuai aturan. Jumlah anggota BPD memang 3 dari 5 orang. Namun, satu orang meninggal dunia. Sedang satu lagi menjabat kepala dusun,” paparnya.

Agus melanjutkan, ada tiga calon kandidat. Satu kandidat adalah incumbent atau kades lama. Anggota BPD tidak harus 5 orang. Karena aturannya memang tidak seperti itu. “Kami sudah memenuhi syarat. Termasuk, tahapan-tahapan yang dilakukan panitia sudah sesuai petunjuk surat Bupati. Panitia pilihan, juga sudah sesuai kesepakatan bersama. Dan kami menilai, memang ada upaya dari pihak-pihak yang ingin menggagalkan panitia pilihan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Bambang Setyo Cahyono saat dihubungi melalui telepon selulernya masih belum tersambung. Pilkades Sempalwadak sendiri, akan dilakukan pada 6 April 2013 dengan jumlah pemilih 2366 orang.

Pilkades 6 April 2013 juga dilakukan serentak bagi lebih dari 200 desa se Kabupaten Malang. Minimnya pengawasan pemerintah bisa jadi akan menimbulkan permasalahan sosial ditingkat desa nantinya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs