Perut Seorang Balita Membesar Yang Diduga Kista

Minggu, 10 Maret 2013 - 06:24 WIB • Dibaca 475 kali

Stefani Margareta, balita yang perutnya semakin membesar – Foto: okezone.com

SUMBERPUCUNG, MALANGRAYA.info - Perut seorang balita di Kabupaten Malang, Jawa Timur, semakin membesar akibat gumpalan cairan yang diduga kista. Namun, orangtua bocah tersebut tidak bisa berbuat banyak untuk mengobati anaknya. Dibutuhkan uang Rp15 juta untuk biaya operasi.

Baca Juga

Stefani Margareta (4), balita asal Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Malang, sehari-hari hanya diobati seadanya di rumah.

Menik (34), ibu Stefani, mengatakan, anaknya saat ini masih bisa bersekolah di taman kanak-kanak (TK). Tidak ada keluhan sakit perut atau kesulitan buang air besar. Namun, Menik khawatir karena perut anaknya semakin lama membesar.

Hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Kanjruhan, Kepanjen, ditemukan cairan di dalam perut yang diduga kista. Dokter di RS tersebut pun merujuk Stefani ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Di RSSA, dokter menyarankan agar Stefani dioperasi. Menik mengaku bingung karena tidak memiliki uang untuk biaya operasi tersebut. Suaminya, Misnan, hanya buruh tani yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya juga sudah kirim surat ke bupati, tapi sampai saat ini belum ada balasan,” tutur Menik.

Surat tersebut dikirim satu bulan lalu. Dia berharap ada bantuan dari pemerintah setempat untuk membantu pengobatan anaknya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sutiyah priambodo

    Mbak Menik senggreng sebelah mana runahnya?

  • musilah

    coba kasih citosan dari tienshi saja,yg lebih murah harga nya,hanya 400,000 saja beli nya di stokis,tiens,kalau mau info lebih lanjut sms di no ini siapa tahu bisa ber manfaat +886973462936 tak tunggu sms nya,saya asal kranggan,ngajum

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs