Persiapan Mepet, Arema Fokus Hadapi Persib

Sabtu, 9 Maret 2013 - 16:44 WIB • Dibaca 162 kali

Latihan Arema – Foto: ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Berencana menggelar ujicoba Senin (11/3) besok, tim pelatih Arema memutuskan membatalkan agenda latih tanding tersebut. Alasannya, masa persiapan tim sebelum bertolak ke Bandung dianggap cukup mepet. Rencananya, tim sudah akan menuju Kota Priangan (sebutan Bandung), Kamis (14/3) mendatang.

Baca Juga

Tim pelatih yang dikomandani head coach Rahmad Darmawan (RD) merasa waktu yang tersedia baiknya digunakan untuk fokus membenahi kelemahan. Alasan tersebut dikemukakan asisten pelatih Arema, Joko ‘Gethuk’ Susilo.

“Senin batal ujicoba, karena persiapan sangat mepet. Sebagai gantinya, kita fokus persiapan sendiri sebelum menghadapi Persib,” tuturnya kepada Malang Pos, siang kemarin.

Wacana ujicoba sendiri sudah diagendakan tim pelatih sejak sebelum melakoni partai away ke markas Persegres Gresik United. Sparing match ditujukan untuk mengasah pola permainan Hendro Siswanto dkk. Bahkan rencananya, ada dua tim langsung yang diajak sebagai sparing partner.

Sementara itu, setelah dua hari libur pasca menumbangkan tuan rumah Persegres Gresik United, Kamis (7/3) lalu, sore ini para penggawa Arema bakal kembali digenjot latihan di Stadion Gajayana. Alberto Goncalvez dkk sedianya melahap program latihan sebagai persiapan jelang bentrok Persib Bandung, 17 Maret mendatang.

Kembali ke lapangan hijau, Kayamba Gumbs dkk tak langsung didrill materi berat. Gethuk mengungkapkan sesi latihan sore ini hanya berkutat pada program pengembalian kondisi fisik. “Hanya rekondisi saja. Intinya untuk memperbaiki endurance setelah bertanding,” papar mantan striker Arema di era Galatama dan Ligina tersebut.

Karena sama-sama sudah menikmati libur, maka tak ada perbedaan materi latihan antara para penghuni starting eleven, pemain cadangan maupun pemain yang tidak dibawa ke Gresik. Sukadana dkk akan melahap materi serupa dengan asumsi siapapun berpeluang masuk daftar rombongan tur Bandung.

Skuadra Singo Edan dipastikan kembali solid saat menantang tuan rumah berjuluk Maung Bandung, seiring sudah pulihnya dua penggawa yang sebelumnya berkutat dengan cedera, yakni Sunarto dan Greg Nwokolo. Winger asal Singapura, M Ridhuan juga berpeluang kembali masuk starter setelah diparkir di pertandingan terakhir.

Namun, Gethuk memastikan ketiganya tidak serta merta bisa masuk komposisi starter saat bentrok Persib, akhir pekan depan. “Mereka harus bersaing lagi untuk memperebutkan posisi inti. Karena tentu kondisi mereka sudah berbeda dengan saat terakhir tampil. Sedangkan rekan-rekannya yang lain terus berlatih. Prinsip tim pelatih adalah memainkan pemain yang paling siap dan disesuikan kebutuhan strategi,” tandasnya lugas.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs