Kabupaten Malang Akan Dijadikan Proyek Percobaan

Sabtu, 9 Maret 2013 - 10:09 WIB • Dibaca 118 kali

Diskusi perwakilan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan Bupati Malang – Foto: lawang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Hari Jumat kemarin tanggal 8 Maret 2013, Kabupaten Malang mendapat kunjungan dari perwakilan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipimpin oleh Kunjung Masehat, SH, MM beserta rombongan dari perwakilan Deutsche Gesellschaft for Internationale Zusammenarbeit (GIZ) didampingi staf khusus Gubernur Jatim Setiajid. Para tamu ini diterima langsung oleh Bupati Malang Rendra Kresna dan Sekda Abdul Malik di Peringgitan Pedopo Kabupaten Malang.

Baca Juga

Kunjung Masehat yang juga Direktur Standarisasi Kompetensi dan Program Pelatihan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk meningkatkan harmonisasi tentang peraturan perundang-undangan, khususnya aturan tentang ketenagakerjaan dan tentang sistem pelatihan kerja nasional.

Kegiatan ini bekerjasama dengan GIZ lembaga dari jerman yang akan membantu untuk melakukan investigasi terhadap peraturan-peraturan yang di daerah untuk selanjutnya diharmonisasikan dengan peraturan-peraturan nasional.

“Kita akan jadikan Kabupaten Malang sebagai pilot project untuk pelaksanaannya sebagai percontohan, meliputi Malang Raya dan nanti kalau berhasil akan menjadi tempat Benchmarks di Indonesia nantinya. Hal ini sesuai arahan dan saran dari Gubernur Jawa Timur Sukarwo”, jelas Kunjung kepada Bupati.

Bupati Malang Rendra Kresna menyambut baik dan mendukung dengan adanya program tersebut. “Saya akan mendukung program-program yang akan dilaksakan ini, kita ketahui bersama saat ini peraturan dan undang-undang kita sering tumpang tindih, aturannya masih menggunakan aturan nasional, harapan saya dengan adanya program tersebut bisa diharmonisasikan sehingga tidak terjadi tumpang tindioh lagi”, harap Bupati.

Rencananya program ini akan di launching pada tanggal 8 april 2013 di hotel Haris Kota Malang dan akan dibuka langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Gubernur Jawa Timur dan tiga Kepala Daerah se-Malang Raya. Tentunya Kabupaten Malang akan dijadikan titik tolak keberhasilan yang akan sebarkan ke daerah lain di Indonesia.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs