Walikota Malang Siapkan Jalan di Atas Jalan Untuk Mengurangi Kemacetan

Jumat, 8 Maret 2013 - 18:57 WIB • Dibaca 415 kali

Walikota Malang Peni Suparto usai hearing dengan Komisi B DPRD Jawa Timur – Foto: lensaindonesia.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – DPRD Provinsi Jawa Timur meminta agar Walikota Malang menyiapkan jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di Kota Malang. Permintaan tersebut disampaikan Ketua Komisi B DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto saat melakukan hearing dengan Pemkot Malang, Jumat (08/03/2013).

Baca Juga

“Kota Malang ini sudah berubah menjadi Kota Jasa, Perdagangan, Pendidikan, Industri dan Wisata. Kemacetan sudah terjadi hampir di mana-mana. Makanya, kami berharap Wali Kota Malang menyiapkan dan membuat jalan alternatif. Kami dari Komisi B Jatim akan membantu mendorong pembuatan jalan alternatif itu,” jelas Agus Dono.

Walikota Malang Peni Suparto merespon positif harapan tersebut. Bahkan, dia menegaskan bila sudah mengundang investor dari China. “Ada dua opsi untuk jalan alaternatif itu. Yaitu jalan di atas sungai dan jalan di atas jalan,” terang dia.

Setelah dikaji oleh investor, ternyata jalan di atas sungai tidak memungkinkan. Sebab, untuk kaki penyanggah jalan tidak bisa. Alasannya, hampir di sepanjang sungai itu sudah dibangun pemukiman warga. Yang memungkinkan, terang dia, adalah pembangunan jalan di atas jalan.

Karena itu, terang Peni Suparto yang mantan Ketua DPC PDIP Kota Malang ini, pembangunan jalan di atas jalan sebagai jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan dinilai sangat efektif. “Hanya saja saya masih menunggu investor dari China itu,” punkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs