Dua Unit Polres Gresik Kejar Pelaku Pengeroyokan ke Malang

Jumat, 8 Maret 2013 - 18:32 WIB • Dibaca 199 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

KEPANJEN, MALANGRAYA.info - Kepolisian Resort (Polres) Gresik telah pengeroyokan suporter sepak bola yang terjadi di sepanjang Jalan Dr Wahidin, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (07/03/2013) kemarin.

Baca Juga

Kepala Bagian Operasional Polres Gresik, Kompol Harnoto mengatakan, pihaknya telah mengirim dua unit atau 16 anggota ke Malang untuk mengejar para pelaku.

“Nama-namanya kita sudah ada. Kita sudah mengirim 16 anggota sudah kita kirimkan ke Malang, tentunya akan bekerja sama dengan petugas di wilayah Malang,” katanya di Markas Polres Gresik, Jumat (08/03/2013).

Kendati begitu, Harnoto tidak mau menyebutkan siapa nama-nama pelaku, alasannya masih dalam proses pengejaran dan akan dijadikan bahan penyelidikan.

Sebelumnya, seorang suporter dari kesebelasan Persebaya Surabaya atau biasa disebut Bonekmania yang menyaksikan laga Persegres Gresik United melawan Arema menjadi korban pengeroyokan dari suporter Arema atau yang biasa disebut Aremania.

Akibatnya, korban yang bernama Mohamad Erik Setiawan (17), warga Klagen, Kecamatan Wringinanom itu tewas saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Kabupaten Gresik, Kamis petang.

Harnoto mengaku, lokasi tempat pengeroyokan berada di luar pengamatan petugas, sebab sejumlah titik atau simpul rawan sudah berada dalam pengawasan petugas.

“Korban tewas berada di luar simpul yang kami jaga, sehingga ini bukan kecolongan melainkan bukan wilayah rawan yang kami jaga,” katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 600 anggota Polres Gresik dan gabungan dari Brimob sudah diterjunkan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Persegeres GU melawan Arema.

“Namun karena korban awalnya mengenakkan jaket, maka kita kira bukan suporter melainkan kejadian kecelakaan,” katanya.

Ia berharap ketika pelaku sudah ditangkap, kejadian ini tidak berkelanjutan dan terjadi lagi, sehingga ketertiban dan keamanan suporter dalam menyaksikan sepak bola bisa terjaga.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
pengeroyokan di malang berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs