Rombongan Aremania Bentrok di Tol Waru

Aremania: Kami Diserang Lebih Dulu!

Kamis, 7 Maret 2013 - 15:58 WIB • Dibaca 526 kali

ILUSTRASI - Aremania saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Kanjuruhan. – Foto: sayutimurhan.blogspot.com

SURABAYA, MALANGRAYA.info – Suporter Aremania menyayangkan perilaku massa yang diduga bonek yang menyerang terlebih dulu rombongan Aremania dalam perjalanan ke Gresik. Ahmad Klayatan Koordinator Aremania waktu dihubungi suarasurabaya.net mengatakan pihaknya diserah di daerah Sidoarjo. Kata dia, massa yang diduga bonek itu sudah mendapat informasi konvoi Aremania melintas di jalan tol Porong menuju Gresik.

Baca Juga

Serangan pertama, kata Ahmad, terjadi di KM 28 tol Sidoarjo arah Waru. Serangan kedua dilakukan lagi di KM 19 arah Waru dan di dekat Jembatan Medaeng. Satu kilometer setelah pintu tol Waru, bus-bus pengangkuta Aremania kembali diserang dengan lemparan batu. Kemudian jelang Masjid Al Akbar, konvoi kembali diserang. Padahal rombongan ini sudah dikawal polisi.

Konvoi pun melanjutkan perjalanan. Tapi jelang exit Banyuurip, massa yang diduga bonek ternyata sudah menunggu. Mereka kembali melakukan pelemparan. Bahkan diantara mereka, kata Ahmad, ada yang menyerang menggunakan senapan angin. “Tidak hanya bus kami yang kena, tapi kendaraan lain,” kata dia.

Sore ini sekitar 7 ribu Aremania berangkat ke Gresik mendukung tim kesayangan mereka melawan Persegres Gresik. Ada 20 bus dan seratusan mobil yang digunakan untuk mengangkut mereka.

Tidak Mau Dipulangkan Memutar

Pendukung Arema menyatakan tetap pulang melintas jalur yang mereka lewati saat berangkat ke Gresik. “Kami tidak mau pulang lewat jalur lain. Kami ini datang lewat Surabaya dengan damai. Tidak mau ada masalah,” kata Ahmad Klayatan Koordinator Aremania waktu dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (7/3/2013).

Ahmad minta pihak kepolisian menjamin keamanan ribuan Aremania pulang ke rumahnya dalam kondisi selamat. “Kita tidak ingin terprovokasi, tapi kalau kita diserang duluan dan terus-terusan, lalu bagaimana?” kata dia.

Sementara itu Kombes Polisi Tri Maryanto Kapolrestabes Surabaya mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan rombongan Aremania yang pulang. Tentang jalur pulang Aremania, kata Kapolrestabes, akan dibahas termasuk jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan.

Seperti diberitakan, terjadi tawuran antara massa Aremania dan massa diduga bonek di sepanjang tol Sidoarjo sampai dengan Banyuurip. Akibat tawuran ini, sebuah sepeda motor dibakar, 4 bus kacanya pecah berantakan. Hingga kini belum diketahui jumlah korban luka akibat tawuran ini.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
ongis nade berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs