Polresta Malang Selidiki SMS Yuni Shara & Petinggi Polisi

Kamis, 7 Maret 2013 - 15:35 WIB • Dibaca 153 kali

Foto: detik.com

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Diam-diam Polres Malang Kota mempersiapkan upaya hukum untuk menyikapi beredarnya transkrip percakapan pesan singkat antara orang yang diduga Yuni Shara dengan petinggi polisi yang diduga merupakan AKBP Teddi Minahasa.

Baca Juga

Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Dwiko Gunawan mengatakan, kebenaran transkrip yang tersebar saat persidangan praperadilan Raffi Ahmad dengan BNN itu masih dipertanyakan.

“Jika tidak benar, itu namanya pencemaran,” ucapnya ditemui di kantornya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Malang, Jawa Timur, Kamis (7/3/2013).

Petinggi polisi yang tercantum di transkrip pembicaraan tersebut diduga merupakan Kapolres Malang Kota Teddi Minahasa. Namun Dwiko menegaskan siap mengambil langkah hukum karena sudah masuk dalam pencemaran nama baik.

“Ini kan negara hukum, kalau terjadi pencemaran, ya ada risikonya,” tegas Dwiko.

Sementara AKBP Teddi Minahasa belum memberikan keterangan secara langsung terkait beredarnya transkrip itu. Berulang kali dihubungi melalui telepon genggamnya tidak mendapat jawaban.

Teddi juga semakin sulit ditemui pasca selabaran transkrip percakapan pesan singkat itu muncul di media massa. “Tadi disampaikan Pak Kapolres lagi ada giat ke mana, saya belum paham pasti,” ujar Dwiko saat dikonfirmasi agenda kegiatan Teddi Minahasa.

Sebelumnya, selebaran transkrip yang diduga Yuni Shara dan Teddi tersebar saat sidang praperadilan Raffi Ahmad di hari pertama. Pada selebaran itu, Yuni bertukar pesan dengan Teddi terkait adanya pesta narkoba di rumah Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Orang yang diduga Yuni menginformasikan kepada Teddi sekitar akhir November. Namun patut dicurigai, selebaran itu tiba-tiba saja muncul di ruang sidang praperadilan Raffi seolah memang sengaja disebar untuk menyudutkan Yuni Shara dan petinggi polisi tersebut.

Sejauh ini BNN juga membantah pihaknya menggerebek kediaman Raffi karena laporan Yuni Shara. BNN menegaskan pihaknya melakukan tindakan penangkapan Raffi Cs berdasarkan laporan sumber dan call center. Hingga kini juga belum diketahui siapa penyebar selebaran tersebut.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs