PNS Terpidana Korupsi Masih Terima Gaji

LIRA Malang: PNS Korupsi Harus Dipecat

Kamis, 7 Maret 2013 - 09:25 WIB • Dibaca 81 kali

ILUSTRASI – Foto: lensaindonesia.com

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Malang, Zuhdy Achmadi mendesak PNS yang terpidana kasus korupsi, dipecat sebagai abdi negara.

Baca Juga

“Sangat tidak etis kalau sudah divonis bersalah, tapi tetap menerima gaji dan tidak ada pemecatan. Karena terpidana korupsi, sudah merugikan keuangan negara,” tegas Abah Zuhdy panggilan akrabnya, Rabu (6/3/2013).

Kata dia, sampai hari ini banyak PNS yang telah divonis bersalah tapi tidak dipecat dari PNS. “Contohnya Imam Sahroni. Divonis 2,5 tahun. Belum lagi Khomsatun lebih tinggi lagi 3,5 tahun. Harusnya mereka dipecat. Selain banyak PNS lain yang juga divonis bersalah dalam kasus korupsi tapi aman sampai sekarang menerima gaji sebagai PNS,” paparnya.

Zuhdy menambahkan, sampai sekarang ini, tidak ada satupun PNS di Pemkab Malang yang divonis bersalah dalam kasus korupsi dan dipecat. Bahkan, BKD seperti membiarkan para terpidana tersebut aman menerima gaji dari pajak yang
dibayarkan oleh rakyat. Padahal, mereka secara aturan hukum harusnya dipecat karena bersalah dalam menyalahgunakan tugas dan jabatannya.

“BKD harus melakukan tindakan. Jangan sampai, masyarakat justru menilai terpidana korupsi uang negara, justru digaji dengan uang rakyat. PNS yang sudah divonis bersalah, seharusnya ada pemecatan,” pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs