Pemkab Siapkan Rp 43,7 M untuk Perbaiki Jalan

Kamis, 7 Maret 2013 - 08:21 WIB • Dibaca 311 kali

ILUSTRASI – Foto: viva.co.id

Dinas Bina Marga Kabupaten Malang menyiapkan anggaran Rp 43,7 miliar dana kemitraan, untuk pembangunan/perbaikan jalan, drainase atau jembatan di pedesaan.

Baca Juga

“Jumlah proposal yang masuk mencapai 2.000-an, tapi yang bisa direalisasikan mungkin hanya sekitar 400 proposal,” jelas M Anwar, Kadis Bina Marga Kabupaten Malang kepada Surya Online, Rabu (6/3/2013).

Menurut Anwar, sebagian besar proposal yang masuk mengenai bantuan pembangunan jalan, drainase dan jembatan. “Biasanya saya minta yang menjadi prioritas dulu, sebagian besar minta pembangunan/perbaikan jalan,” katanya.

Dengan program seperti ini, diakui Anwar, bisa membantu warga untuk memperbaiki kondisi jalan desa yang tidak mungkin semuanya dikerjakan oleh Bina Marga. “Panjang jalan desa sekitar 7.000 Km. Namun yang sudah diperbaiki sekitar 61 persen sampai 2012,” jelas Anwar.

Anggaran kemitraan tahun ini, diakui Anwar meningkat dibandingkan tahun 2012 yang Rp 38,7 miliar. “Kalau untuk akses jalan ke kawasan yang banyak penduduknya, tidak mendapat dana kemitraan. Sebab desa bisa memakai dana PNPM,” katanya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs