Kayamba Siap Berkontribusi Lawan GU

Rabu, 6 Maret 2013 - 13:14 WIB • Dibaca 93 kali

Keith Kayamba Gumbs – Foto: bola.net

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Ada satu sosok punggawa Arema Indonesia yang dinantikan kontribusinya di atas lapangan kala pertandingan lawan Gresik United (GU) besok (7/3). Sosok itu tak lain adalah Keith Kayamba Gumbs yang dalam laga kontra Pelita Bandung Raya terpaksa hanya duduk di tribun penonton karena akumulasi tiga kartu kuning yang jadi aturan baru soal hukuman kartu dalam Manual Liga.

Baca Juga

Kayamba pun mengaku senang bila headcoach Rahmad Darmawan (RD) memasukkannya dalam daftar 11 pemain yang diturunkan sebagai starter lawan Laskar Joko Samudro, julukan GU. “Saya senang bisa kembali turun untuk bela Arema lawan Gresik, tapi itu tetap tergantung pada keputusan pelatih apakah saya main dari awal atau tidak,” tegas Kayamba kepada Malang Post.

Namun, dengan tren gelandang Singo Edan yang masih labil, kehadiran sosok matang seperti Kayamba sepertinya cukup dibutuhkan tim. Tanpa pemain timnas St Kitts and Nevits di lapangan, variasi penetrasi dan kombinasi permainan Arema kurang dinamis serta terkesan monoton.

Hal itu terlihat jelas saat tim berlogo singa itu bertanding lawan Pelita Bandung Raya. Kala itu, dua gelandang yang maksimal hanya Hendro Siswanto dan Dendi Santoso saja. I Gede Sukadana bermasalah pada otot betisnya, sedangkan idola Aremania, Muhammad Ridhuan tampil di bawah form.

Tentu saja, merujuk pada fakta ini, Kayamba akan diturunkan oleh RD lawan GU. Bila benar dijadikan starting line up, pemain yang usianya telah berkepala empat itu pun siap memberi kontribusi terbaik bagi tim yang dibelanya sekarang. “Saya siap kontribusi sebanyak mungkin untuk Arema di lapangan, kita bertanding dengan optimisme, untuk raih poin penuh,” tutur Kayamba.

Bapak dua orang anak itu sendiri menilai GU tetap sebagai tim kuat. Tidak sedikitpun Kayamba meremehkan Gustavo Chena dkk karena kondisi internal tim yang belum stabil. Pemain yang biasa dipanggil ‘Papa’ oleh punggawa lain karena senioritasnya tersebut juga tak melihat kekalahan dua kali di kandang berpengaruh pada GU.

Malahan, Kayamba menilai GU bisa bangkit kala menjamu Arema. Sebab, secara teknis, GU tetaplah tim yang lebih berkualitas dari materi pemain dan gaya permainan, dibandingkan musim lalu. “Tapi GU sedang tidak bagus karena, faktanya pelatih baru dipecat, kalah di dua away, kita harus sangat waspada, mereka akan kerja ekstra keras untuk bangkit,” pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs