Nasabah BPF Malang Gelar Unjuk Rasa

Selasa, 5 Maret 2013 - 16:18 WIB • Dibaca 5,962 kali

Demo nasabah didepan kantor BPF – Foto: malang post

LOWOKWARU, MALANGRAYA.info – Puluhan nasabah PT. Bestprofit Futures (BPF), kembali turun jalan, kemarin. Kali ini, mereka tidak hanya datang dengan kuasa hukumnya, Gunadi Handoko SH,MM,M.hum dan timnya. Juga mengerahkan massa salah satu nasabah yang dirugikan oleh perusahaan perdagangan berjangka komoditi tersebut.

Baca Juga

Selain massa tersebut, ikut dalam unjuk rasa ini, Hafidz Luthfi, aktivis masyarakat, yang juga dikenal sebagai pejuang buruh. Bila sebelumnya, unjuk rasa hanya dilakukan di kantor BPF yang berada di Jalan Letjen S Parman 59 Kavling 3-5 Malang, demo itu makin meluas.

Mulai pukul 08.00, nasabah dan massa itu mendatangi Block Office Pemkot Malang di Kedungkandang. Sasarannya, Kantor Disperindag dan Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

“Dua instansi ini harus segera menutup izin operasional dan menindak BPF. Bayangkan, hingga hari ini (kemarin, Red.) saja, Disperindag belum mengeluarkan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Padahal, BPF sudah beroperasi sekitar empat tahun,” teriak Dwi Rubingi, orator demo di halaman block office.

Padahal, menurut pria yang juga juru bicara Aliansi Korban BPF ini, dia dan nasabah lainnya tidak pernah memberikan izin kepada wakil pialang melakukan transaksi perdagangan komoditi tersebut.

“Perlu kami tekankan, BPF menghubungi kami ketika memerlukan tambahan uang. Ditambah dengan janji-janji agar untung, agar uang tidak hangus, posisi margin aman dan sebagainya. Sekarang, uang kami sudah habis,” lanjutnya.

Kepala Disperindag Kota Malang, Ir. Hadi Santoso dan Kepala BP2T, Suharyono yang menemui para nasabah ini menegaskan, pihaknya tetap akan ikut menyelesaikan kasus BPF sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

“Dalam hal ini, Pemkot Malang tidak akan merugikan masyarakat,” terang Soni, sapaan akrab Hadi Santoso.

Mendapat penjelasan ini, para nasabah dan massa pendemo pun berhenti melakukan aksi dan bergeser ke Mapolres Malang Kota. Tiba di sana pukul 09.35, puluhan anggota Polres Malang Kota sudah bersiaga di gerbang masuk markas.

Para pendemo yang datang dengan truk serta beberapa motor itu, hanya diperbolehkan melakukan orasi di depan gerbang. “Kami datang ke sini hanya ingin mengetahui bagaimana proses kelanjutan penyelidikan BPF,” kata Gunadi Handoko kepada beberapa petugas yang berjaga.

Ketegangan sempat terjadi ketika beberapa nasabah diminta masuk ke halaman Mapolres menuju ruang rapat Satreskrim. Nasabah dan Gunadi memprotes tindakan Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Budiharto dan beberapa anggotanya, yang melakukan tindakan represif dengan menahan dan mengeluarkan seorang nasabah yang terlambat masuk ke halaman markas kepolisian ini. Meski sempat marah besar, nasabah ini pun akhirnya diperbolehkan masuk. “Kami minta polisi transparan,” katanya.

Menanggapi pertanyaan beberapa nasabah di ruang rapat Satreskrim, Kanit III Piter, Ipda Sokib menjelaskan bila polisi berusaha transparan dalam melakukan penyelidikan. Menurutnya, ada tingkat kesulitan tersendiri dalam menyelidiki dugaan penipuan yang dilakukan BPF. “Kasus ini memang lex spesialis. Butuh penanganan khusus,” tegas Sokib.

Penyidiknya diakui dia, sudah memberikan surat kepada pimpinan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) untuk datang ke Malang sebagai saksi ahli.

“Kami tegaskan, polisi tidak masuk angin dalam hal ini. Namun kami masih butuh penyelidikan yang mendalam untuk menjerat perusahaan itu. Seperti akan kami kenakan pasal apa dalam KUHP atau menggunakan UU apa,” urainya didampingi anggota tim, salah satunya Kanit Pidsus, Aiptu Pujo. Hampir satu jam berdialog dengan polisi, rombongan nasabah kemudian berpindah ke kantor BPF. Di tempat tersebut, massa yang sudah melakukan orasi mulai merangsek maju ke pintu masuk BPF.

Meski sempat dihalang-halangi untuk masuk oleh anggota Polsekta Blimbing dan tiga security BPF, perwakilan nasabah, Gunadi dan timnya akhirnya ditemui dua kuasa hukum BPF, Dwi Wimbo SH dan Joko Tri Cahyono SH.

Dalam pertemuan ini, kedua pengacara tersebut berjanji akan menyalurkan aspirasi para nasabah ke Pimpinan Cabang BPF Malang, Andri Pung setelah datang dari Jakarta, minggu depan. Praktis nasabah BPF hanya bisa menerima janji. Soal kejelasan dana mereka, tidak ada kepastian.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Detectivfuture

    yok opo rek..lapor penipuan kok nang koncone bestprofit..yo mandek kabeh,hla wong seng dilapori iku bapeppti ,bbj iku kan bapak ibuke bestprofit to..sadar to rekk..golek coro liyo sek.ngadepi bajingan iku yo kudu dimusuhno bajingan,mudeng to..hukum berpihak,kita pakai hukum rimba saja…

  • org pintar

    Ckckck…yg bajingan it situ….bajingan ga teriak bajingan,,,,,anjing lo!

  • org pintar

    Klo lo ga tau apa2…mending jangan komen…lu pasti miskin ya!,org kere kan!mlarat!mgkanx congor lu ngmong gtu…dasar mulut jamban lu!

  • Risky de Retro

    bener nggak nie info
    soalnya saya dapat tawaran kerja ke PT. Bestprofit Futures
    dapat telpon lagi..
    katanya liat profilku di album kenanganku… Mohon Kejelasannya mas, om kaka”
    bingung :(

  • SUDIRMAN

    BPF IKU TEMPAT INVESTASI BODONG…. / SAMA DENGAN FUTURES LAINNYA… SAYA PERNAH TERTIPU DITEMPAT ITU SEBESAR 125 JUTA. TERNYATA MEREKA MAINNYA NGAWUR..

  • SUDIRMAN

    ITU TEMPATNYA SAJA BAGUS MAS, ITU TEMPAT BERKUMPULNYA PARA BAJINGAN MENYALAHGUNAKAN INVESTASI ORANG, SAMA SPT VALBURY , MONEX DLL / KALAU NGOMONG SOK PINTER, PADAHAL PENIPU KABEH !

x close
bestprofit pt bestprofit futures malang PT Bestprofit Futures bestprofit malang pt bestprofit pt bpf indonesia best profit future PT Best Profit pt bestprofit future apa itu bpf best profit futures best profit future malang pt best profit futures malang bestprofit futures kantor BPF berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs