Kota Wisata Batu Go International

Disparta Akan Gandeng SMKN 1 Kota Batu

Senin, 4 Maret 2013 - 07:15 WIB • Dibaca 89 kali

Foto: ist

BATU, MALANGRAYA.info – Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu benar-benar membutuhkan sumberdaya manusia (SDM) untuk mempromosikan kota wisata ini menjadi go international (mendunia). Untuk memenuhi SDM yang diinginkan itu, Disparta akan menggandeng SMK Negeri 1 Kota Batu.

Baca Juga

Kepala Disparta Kota Batu, Mistin mengungkapkan, peluang kerjasama dengan SMKN 1 akan dijajaginya mengingat, di sekolah itu memiliki mata pelajaran pariwisata dan perjalanan wisata. “Ada pelajaran guide juga,” ujar Mistin, Minggu (3/3/2013).

Ia menambahkan, selain menggandeng para siswa SMKN 1 itu, Mistin akan mengoptimalkan guide-guide lokal di desa yang sudah mencanangkan desa wisata. Nanti bisa dinaungi dan dibina. Selama ini, guide yang resmi ada di Pusat informasi Pariwisata (PIP) di alun-alun Kota Batu, yakni sebanyak 15 orang.

“Setelah pembinaan, kami akan bekerjasama dengan HPI. Kami juga akan mengundang tokoh-tokoh pegiat pariwisata untuk memberikan dukungan,” katanya.

Tidak kalah pentingnya agar Batu go international dibutuhkannya badan promosi pariwisata. Pada pertengahan Maret ini, DPRD akan membahas raperda badan promosi pariwisata. Setelah itu, Disparta akan menggandeng pegiat pariwisata dari daerah lain, seperti, ASITA,HPI, PHRI, serta komunitas lainnya.

“Badan promosi perlu karena Batu mau go international, “ pungkasnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs