Akumulasi Kartu Dua Punggawa Persema Absen Lawan Persebaya

Minggu, 3 Maret 2013 - 17:25 WIB • Dibaca 83 kali

Pemain Persema Leonard Tupamahu yang harus absen melawan Persebaya – Foto: malang post

KLOJEN, MALANGRAYA.info – Kemenangan Persema Malang 4-1 (2-0) dalam partai kandang perdana kompetisi IPL 2013 melawan Bontang FC, Sabtu (2/3) lalu di Stadion Gajayana Malang, harus dibayar mahal. Dua penggawa di posisi belakang dan sektor tengah, harus absen di laga home lanjutan akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Adalah Leonard Tupamahu dan Pandi Widiarto, dua pemain yang harus absen saat Kim Jeffrey Kurniawan dkk bakal meladeni perlawanan sengit yang akan ditampilkan skuad Persebaya Surabaya. Laga sendiri akan dijalani tim Bledek Biru-sebutan Persema Malang, pada Rabu (6/3) lusa di Stadion Gajayana.

Baik Leo maupun Pandi, sebelumnya telah mengantongi satu kartu kuning di laga tandang perdana melawan PSIR Rembang, pada Selasa (26/2) lalu. Dalam laga yang berkesudahan 3-2 (0-2) untuk kemenangan tuan rumah, kedua pemain Persema itu masing-masing mendapatkan satu kuning dari wasit. Sementara di laga terakhir melawan Bontang FC, kembali keduanya juga mengantongi satu kartu kuning.

“Ya, ada dua pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning di pertandingan melawan Persebaya-Surabaya. Kedua pemain itu yakni Leo (Tupamahu) dan Pandi (Widiarto). Keduanya mendapatkan akumulasi kartu kuning di dua pertandingan terakhir secara beruntun,” kata Manager Persema Malang, Patrick Tarigan.

Absennya Leonard di laga yang dipastikan akan berlangsung seru itu, sepertinya akan menjadi problema internal tim asuhan Slave Radovski. Mengingat, kokohnya barisan belakang, untuk kali ketiga bakal diuji di partai kandang. Di pertandingan perdana away melawan PSIR Rembang, barisan belakang Persema harus kecolongan tiga gol di babak kedua. Sementara di laga kandang perdana melawan Bontang FC, hanya kecolongan satu gol di babak kedua.

“Bakal absennya Leo, pastinya akan mempengaruhi tim. Namun mudah-mudahan, jeda waktu recovery pemain bisa dioptimalkan dengan bagus oleh head coach. Sehingga, target menyapu bersih laga kandang, bisa dimaksimalkan dengan baik,” tambah Patrick.

Disinggung mengenai absennya Pandi, Patrick pun juga sangat menyayangkan. Masalahnya, pemain mudanya itu sudah sangat padu dengan sistem permainan yang diperagakan oleh Kim Jeffrey Kurniawan dkk. Belum lagi, peran permainan yang diperagakan oleh Pandi di posisi sentral, juga sangat membantu untuk rekan-rekannya.

“Siapa pun penggantinya nanti, tentu mampu memperagakan peran itu dengan baik. Sehingga, ball position mampu dijalankan selama pertandingan berlangsung. Terutama, dalam mengamankan poin maksimal di partai kandang,” ujarnya.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs