Pemkot Batu Tidak Buka Pendaftaran CPNS

Minggu, 3 Maret 2013 - 15:44 WIB • Dibaca 1,523 kali

PNS Kota Batu – Foto: malang post

BATU, MALANGRAYA.info – Pemkot Batu tidak membuka pendaftaran CPNS jalur umum tahun 2013 ini. Pegawai yang ada dilingkungan Pemkot Batu saat ini sudah cukup untuk menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada warga.

Baca Juga

Pemkot sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengajukan quota CPNS baru kepada Badan Kepegawaian Nasional. Pengajuan tersebut harus disertai analisa jabatan dan analisa beban kerja (Anjab dan ABK). “Batu tidak mengajukan quota CPNS baru sehingga tidak ada pendaftaran jalur umum tahun ini,” tegas Walikota Batu Eddy Rumpoko kepada Malang Post.

Menurutnya, BKN juga tidak akan menyetujui penambahan quota baru jika anjab dan ABK menunjukan kebutuhan pegawai sudah cukup. Apalagi di lingkungan Pemkot Batu ada pegawai honorer berkisar 550 orang sehingga bentuk pelayanan tidak membutuhkan pegawai baru.

Saat ini jumlah PNS, termasuk guru di Kota Batu berjumlah sekitar 4000 orang. Dengan tambahan sekitar 550 pegawai honorer, mereka sudah bisa menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada warga Kota Batu sebanyak 200 ribu jiwa.

“Kita tidak akan menambah kuantitas pegawai melalui pendaftaran CPNS baru, justru kualitas yang harus terus diperbaiki. Bagaimana peran mereka semakin maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat,” tegas Plt Ketua DPC PDIP Kota Malang ini.

Selain itu, kata dia, tidak adanya pendaftaran CPNS baru sebagai komitmen menyelesaikan permasalahan pegawai honorer. Bagaimana mereka bisa menjadi CPNS, hal itu yang harus diperjuangkan. Jika Pemkot membuka CPNS baru sedangkan pegawai honorer tetap belum terselesaikan akan menjadi beban.

Keberadaan 550 pegawai honorer tersebut sudah membebani APBD. Mereka selama ini mendapatkan honor sebesar Rp 900 ribu perbulan. Dalam setahun, APBD yang tersedot untuk pegawai honorer lebih Rp 5 M. Jika mereka terangkat menjadi CPNS, maka gaji sudah dialokasikan pemerintah pusat melalui DAU. Anggaran Rp 5 M bisa digunakan untuk kepentingan atau kegiatan masyarakat.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
CPNS KOTA BATU 2013 cpns kota batu cpns 2013 kota batu berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs