Tidak Bisa Melaut, Nelayan Akan Diberi Bantuan Beras

Jumat, 1 Maret 2013 - 20:09 WIB • Dibaca 80 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

KEPANJEN, MALANGRAYA.info - Nelayan yang tidak melaut karena kondisi ombak masih tinggi akan diberi bantuan beras oleh pemerintah. Mereka tinggal di pesisir pantai di enam kecamatan di Kabupaten Malang.

Baca Juga

“Jumlah nelayannya sebanyak 961 KK. Untuk memberikan bantuan itu harus jelas nama dan alamatnya,” jelas Endang Retnowati, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Malang kepada Surya Online, Jumat (1/3/2013).

Kapan bantuan itu diserahkan, menurut Atiek sesegera mungkin.  Menurut Atiek, panggilan akrabnya, pemberian bantuan beras itu sesuai dengan instruksi Dirjen Perikanan Tangkap dan Kelautan yang dilewatkan ke Dinas Kelautan Provinsi JawaTimur untukmemberikan bantuan kepada nelayan akibat tidak melaut. Dijelaskan wanita berjilbab ini, tiap kepala keluarga mendapat jatah lima orang angota keluarganya.

“Per nelayan nanti akan mendapat bantuan selama 14 hari.  Per orang, jatahnya 0,4 kg. Sehingga dari 961 KK nelayan itu akan mendapat bantuan beras sebanyak 26.908 Kg beras,” paparnya.

Hingga saat ini, nelayan memang masih tidak berani melaut karena khawatir akan kondisi ombaknya. “Kalaupun melaut, maksimal hanya 40 mil dari pantai. Sehingga hasilnya tidak terlalu banyak. Itupun tidak banyak dilakukan oleh dua atau tiga nelayan,” kata Atiek.

Nelayan tidak melaut sejak Desember 2012 dan diperkirakan hingga Maret ini. Kadinso Kabupaten Malang, Sri Wahjuni Pudji Lestari menyatakan beras bantuan itu akan diambilkan dari stok beras bencana yang ada di Bulog Sub Divre Malang

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs