Mahasiswa UB Gelar Pameran Arsitektur

Jumat, 1 Maret 2013 - 19:17 WIB • Dibaca 126 kali

ILUSTRASI – Foto: ist

KLOJEN, MALANGRAYA.info -Warga Kota Malang berkesempatan melihat langsung karya-karya terbaik dari mahasiswa Jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya (UB). Karya seperti maket, poster hingga origami, dipamerkan di MX Mall mulai Jumat (1/3/2013) hingga Minggu (3/3/2013).

Baca Juga

Rizki Kurniansyah, ketua panitia pameran arsitektur bertajuk jendela aristektur ini mengatakan, ini adalah kali ketiga pameran ini digelar oleh jurusan Teknik Arsitektur UB. Untuk tahun ini, total ada 16 karya maket dan sekitar 50 karya poster yang dipamerkan.

Menurutnya, latar belakang digelarnya pameran ini untuk mengenalkan jurusan Teknik Arsitektur kepada siswa-siswi SMA yang tengah galau memikirkan jurusan apa yang akan mereka pilih ketika meneruskan studi ke perguruan tinggi.

“Kita juga ingin tunjukkan bahwa Teknik Arsitektur UB tidak kalah dengan ITS, ITB atau UGM.  Apalagi, ini merupakan pameran Jurusan Arsitektur satu-satunya se-Indonesia,” jelas Risky.

Mahasiswa semester delapan ini mengaku bangga dengan besarnya animo pengunjung. Namun, dia mengakui, tidak mudah untuk menggelar pameran di mal. Masalah dana menjadi kendala utama. Salah satunya biaya untuk menyewa ruangan lokasi pameran. “Dekorasi juga butuh dana besar. Solusinya yah kita menggandeng sponsor,” jelas pemuda 23 tahun ini.

Tiara Ertina (21), salah satu panitia mengaku selain memberikan informasi pameran ini via mouth to mouth, pihaknya juga memanfaatkan jejaring sosial. “Kita juga posting lewat twitter, dan facebook,” ujarnya.

Salah satu pengunjung pameran, Harsono (50) memuji karya-karya mahasiswa Teknik Arsitektur UB ini.

“Asumsi saya ini pamerannya pengembang, karena levelnya sudah bagus, konsep-konsepnya sudah bagus,” ujar warga Surabaya yang kebetulan berkunjung ke Malang.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

  • Sumber : Surya
  • Dipublikasikan : Lukman Hakim
x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang kereta matarmaja Berita kriminal pemerkosaan pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti karoseri adi putro keris singosari sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs