Arema Berpeluang Melawan Gresik United

Jumat, 1 Maret 2013 - 15:08 WIB • Dibaca 60 kali

PBR saat merayakan gol di kandang GU – Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Prahara sedang melanda calon lawan Arema Indonesia, Gresik United, 7 Maret nanti. Dua kali berturut-turut, GU dipermalukan tamu yang datang ke kandangnya. Pelita Bandung Raya (PBR) yang dicukur Arema 4-2, berhasil curi tiga poin penuh di Gresik dengan kemenangan tipis 1-0, lewat gol bunuh diri Gustavo Chena.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat headcoach GU, Suharno didepak dari jabatannya. Tapi, mendepak mantan pelatih Arema Indonesia itu, tak serta merta membawa perubahan dalam permainan Matsunaga Shohei dkk. Malah, tim pujaan Ultrasmania, suporter GU semakin terpuruk.

Sore kemarin, Sriwijaya FC yang digulung oleh Kayamba Gumbs dkk 4-1, 24 Februari lalu, mampu mencatatkan kemenangan gemilang 4-3 dari GU.
Striker muda SFC, Tantan, mencetak hat-trick dalam laga sore kemarin. Tak pelak, sebagian besar pemain Arema melihat kondisi GU sekarang, bisa menjadi keuntungan bagi Singo Edan.

Defender Arema, Victor Igbonefo menyebut, kekalahan Laskar Joko Samudro, julukan GU, dari SFC, bisa menjadi patokan awal bagi tim pelatih untuk menyusun siasat yang pas agar mengikuti jejak kemenangan dua tim PBR dan SFC.

“Jelas kondisi Gresik keuntungan buat kita. Arema tidak memusingkan faktor tim lawan. Terpenting, bagaimana caranya, kita akan rebut poin penuh di Gresik,” tegas Victor kepada Malang Post kemarin.

Tampaknya, keinginan defender naturalisasi itu untuk meraih poin bisa terwujud. Asalkan, GU tetap tak ditemani pelatih kepala baru saat bertanding 7 Maret nanti. Tanpa nahkoda yang tepat, kini GU sedang karam. Main 10 kali, Aldo Barreto dkk hanya bisa menang 4 kali, imbang satu kali dan kalah lima kali.

GU yang poinnya tetap 13, dengan terpaksa harus menghuni papan tengah dan merosot ke posisi 7, digeser SFC yang merangsek ke posisi 5 yang berpoin 14 setelah menang dari GU sore kemarin. Skuad asuhan Kas Hartadi mencatatkan rekor 9 main, 4 menang 2 imbang dan 3 kalah.

Namun, dari isu yang beredar, sudah ada empat calon pengganti Suharno. Nama-nama tersebut sudah beredar di dunia maya sejak siang kemarin. Tiga diantaranya sudah cukup familiar, yakni Dejan Antonic mantan pelatih Arema IPL Nursalam, Nil Maizar dan Widodo Cahyono Putro.

Sayangnya, secepat apapun manajemen GU mengganti pelatih, waktu seminggu sebelum pertandingan lawan Arema disebut Victor tak akan cukup mengatur strategi yang matang.

“Mereka bagus secara tim. Tapi kalau kondisi seperti sekarang, kita lah yang akan jadi pengambil poin penuh,” tuturnya menyebut Matsunaga Shohei dan Gustavo Chena harus diwaspadai bila bertandang minggu depan.

Sementara itu, manajemen Arema sendiri tak mau jumawa dan merasa terlalu percaya diri melihat kondisi GU yang tengah terseok-seok. Media Officer Arema, Sudarmadji tak ingin skuad berlogo singa itu terlalu melihat tim lain dan melupakan pembenahan di timnya sendiri.

“Arema tetap fokus, waspada dan konsentrasi tinggi di setiap laga baik home dan away, apalagi persaingan di papan atas sangat ketat, kita tak boleh jumawa dan akhirnya melunak, Arema tak boleh terpengaruh dengan kondisi luar,” tegas Sudarmadji ketika dikonfirmasi sore kemarin.

Namun, ia tak menampik bahwa pertandingan lawan GU adalah kesempatan emas bagi Arema untuk meraup poin penuh. Sebab, lawan Arema setelah Gresik adalah Persib Bandung yang sedang on fire. “Di setiap pertandingan apapun, Arema selalu konsentrasi untuk meraup poin penuh, termasuk saat lawan Gresik minggu depan,” tutup Sudarmadji.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs