Aremania Puas Arema Kembali Ke Puncak Klasemen

Kamis, 28 Februari 2013 - 18:53 WIB • Dibaca 81 kali

Aremania – Foto: malang post

KEPANJEN, MALANGRAYA.info – Aremania benar-benar puas dengan kemenangan Arema Indonesia saat mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) 4-2 (1-0) di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore. Apalagi, Arema kembali ke puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Baca Juga

Bahkan Aremania tetap membirukan Kanjuruhan dan terus menyanyikan lagu dukungan bagi Hendro Siswanto dkk. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan lagu-lagu Aremania. Dukungan mereka tidak sia-sia.

Dalam pertandingan kemarin, jumlah penonton yang datang ke stadion kebanggaan warga Malang Raya itu mencapai 22 ribu orang. “Penonton yang hadir di sini sekitar 22 ribu orang,” tutur Ketua Panpel Arema Abdul Harris.

Jumlah ini menurun separuh ketimbang laga lawan SFC yang angkanya mencapai 40 ribu orang. Pria berkacamata itu menyebut, ada beberapa alasan turunnya jumlah penonton laga Arema kontra PBR.

Pertama, mayoritas anak-anak sekolah yang turut menyumbang rekor penonton 40 ribu saat lawan SFC Minggu lalu belum pulang sehingga tak bisa nonton laga kontra PBR. Selain itu, gengsi pertandingan melawan tim debutan dan underdog di ISL itu tentu jauh lebih kecil ketimbang laga lawan tim besar lain, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, SFC maupun Persipura Jayapura.

Namun, Harris tetap bersyukur Aremania tetap bisa membuat Stadion Kanjuruhan penuh sore kemarin. ”Meski cuaca sempat hujan, tapi sesaat kemudian bagus. Kita tetap apresiasi Aremania yang selalu loyal datang kesini dukung Arema bertanding,” tambah kepala UPTD Stadion Kanjuruhan itu.

Sementara itu setelah sempat dikeluhkan oleh Aremania, panpel pertandingan akhirnya melakukan sweeping calo tiket nakal. Dalam pertandingan Arema Indonesia lawan Pelita Bandung Raya kemarin, panpel sudah melakukan pengawasan di lapangan dan tidak menemukan adanya calo tiket yang menjual dengan harga ugal-ugalan.

“Alhamdulilah untuk harga tiket tidak ada kenaikan lagi, rata-rata harga tetap,” ujar Abdul Harris kepada Malang Post kemarin.
Harga tiket saat pertandingan Arema lawan Sriwijaya FC bisa melambung tinggi hingga dua kali lipat. Tiket tribun ekonomi yang berharga Rp 25 ribu dijual oleh oknum calo nakal sampai harga Rp 50 ribu, bahkan Rp 60 ribu.

Tulisan kreatif dari Aremania gawang kidul All Calo Are Bastards menjadi gambaran jelas kekecewaan Aremania terhadap kenakalan oknum. Tapi, dengan himbauan dari media dan sweeping di lapangan, Harris tidak melihat lagi ada oknum calo nakal yang berani menjual tiket di atas harga standar.

Sayang, dalam laga tersebut, masih terlihat ada oknum suporter yang menyalakan kembang api maupun flare, walaupun aturan manual Liga jelas melarang hal tersebut.

Tapi, Korwil Aremania Amazon, Muhammad Zainuddin Yusrin alias I’in melihat, sebenarnya suporter akan mengembalikan semuanya kepada pembuat regulasi soal flare.

“Kita kembalikan pada yang duduk di atas sana, apakah ini menganggu pertandingan atau tidak,” tutur I’in kepada Malang Post. Sebab, sampai saat ini penggunaan flare maupun kembang api dalam pertandingan tetap diperdebatkan.

Media Officer Arema, Sudarmadji pun menyebut, flare adalah topik perdebatan di kalangan profesional pelaksana pertandingan di ISL. “Sampai saat ini flare masih debatable, bagi kami itu aktivitas kreativitas,” tuturnya usai pertandingan.

Akses MalangRaya.info melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda di http://m.malangraya.info.

x close
Info aremania berita kriminal remaja berita malang raya malang post harta karun majapahit malang post kriminal berita pencemaran udara arema 2012 pemain arema 2012 keris luk 13 daftar pemain AREMA 2012 batu town square penemuan benda pusaka juan revi suporter terbanyak di indonesia daftar pemain arema ovan tobing sendang kamulyan meteor cell malang pemain arema 2011-2012 logo kabupaten malang Berita kriminal pemerkosaan kereta matarmaja pilkada malang 2013 pelacuran di malang daun emas this is arema razia villa songgoriti keris singosari karoseri adi putro sampah anorganik malangpost arema mtsn 1 malang kerajaan singosari penemuan benda gaib Local Blogs
Local TopOfBlogs